Kendaraan dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Kendaraan dengan Teknologi Ramah Lingkungan
Kendaraan dengan Teknologi Ramah Lingkungan (pngtree)
0 Komentar

2. Mobil Surya

Mobil sel surya atau tenaga matahari merupakan jenis kendaraan listrik yang menggunakan tenaga matahari sebagai sumber energinya.

Energi matahari tersebut ditangkap dengan menggunakan alat yang dinamakan panel cell surya untuk menggerakan motor listrik.

Kelebihan dari kendaraan ini adalah tidak menimbulkan polusi udara sama sekali dan biaya dalam pemeliharaan kendaraan ini yang terbilang cukup rendah.

Baca Juga:Potensi Pengembangan Teknologi Blockchain di IndonesiaKumpulan Game Berbasis Blockchain

Sebagai contoh yaitu mobil yang menggunakan panel cell surya yaitu Lightyear One.

3. Mobil Listrik

Sepertinya kita sudah tidak asing dengan mobil ini, mobil yang digerakan oleh motor listrik dengan energi listriknya yang tersimpan di dalam baterai atau tempat penyimpanan energi lainnya.

Kendaraan ini juga memiliki kelebihan tersendiri yaitu tidak menghasilkan emisi kendaraan bermotor, mengurangi emisi gas rumah kaca karena tidak membutuhkan bahan bakar fosi.

Selain itu dalam perawatan mobil ini lebih mudah tanpa mengganti oli. Contoh mobil yang menggunakan energi listrik diantaranya BMW iX, Hyundai Ioniq 5, Hyundai Kona Electric, Wuling Air ev, MINI Electric, Lexus-UX300e, Mitsubishi Outlander PHEV, dan DFSK Gelora Electric.

Nah ketiga kendaraan yang sudah dibahas adalah contoh teknologi ramah lingkungan dalam bidang transportasi. Lalu menurutmu apakah kamu tertarik?

0 Komentar