Kendaraan Ramah Lingkungan Selain Mobil Listrik

Kendaraan Ramah Lingkungan Selain Mobil Listrik
Kendaraan Ramah Lingkungan Selain Mobil Listrik (buktekno.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Tentu kamu sudah tidak asing bukan dengan kendaraan ramah lingkungan? Kendaraan dengan teknologi terbaru ini sudah beroperasi di sebagaian negara maju.

Kendaraan yang ramah lingkungan tersebut tentu didukung juga oleh bahan bakar alternatif dan teknologi yang canggih.

Kendaraan ramah lingkungan yang disebut juga dengan kendaraan hijau ini adalah kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar tertentu.

Baca Juga:Apakah Traveling dengan Kereta Api Ramah Lingkungan?Aplikasi Teknologi Ramah Lingkungan dalam Bidang Lingkungan

Dan tentunya penggunaan bahan bakar tersebut tidak akan menghasilkan dampak yang berbahaya bagi lingkungan.

Saat ini, beberapa negara pengguna bahan bakar ramah lingkungan menggunakan standar emisi Eropa yang lebih ketat yaitu seperti Euro6.

Kamu pasti penasaran bukan selain mobil listrik apa kendaraan ramah lingkungan lainnya, mari simak pebahasan berikut ini.

1. Bus dengan tenaga surya

Salah satu kendaraan ramah lingkungan yaitu adalah bus dengan tenaga surya. Diatas jalan yang dilapisi oleh panel surya bus akan dapat melaju disebuah rel tunggal di tengah Solar Road Panel.

Perlu diketahui, bus bertenaga surya disebut-sebut jauh lebih canggih daripada mobil listrik karena 100 persen menggunakan energi matahari, nih.

Bus dengan tenaga surya diproduksi oleh pabrik asal China, Beyond Your Dream atau BYD. Sementara itu, perusahaan yang bertanggung jawab adalah Gertaxi dari Brasil.

Dengan memiliki satu set baterai, bus berkapasitas kursi 44 penumpang ini menjamin jarak tempuh 300 kilometer.

Baca Juga:Apa Itu Teknologi Ramah Lingkungan?Kendaraan dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Selain itu, bus dengan tenaga surya juga dilengkapi dengan dua motor listrik 110 kW dengan 148 daya kuda.

Kehadiran bus bertenaga surya memberikan berbagai manfaat, salah satunya meningkatkan kualitas udara di kota yang berdampak pada kesehatan penduduk

2. Sepeda motor listrik

Penantian masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan akhirnya terbayar dengan kehadiran sepeda motor listrik.

Sepeda motor listrik ini dinilai bisa jadi solusi transportasi yang ramah lingkungan dan menawarkan sejumlah keunggulan.

0 Komentar