Trunamanggala Prioritaskan Akses Wisata Daerah

Trunamanggala Prioritaskan Akses Wisata
Caption: Kepala Desa Trunamanggala Hendrik Herdiana saat ditemui Sumeks di kantornya.
0 Komentar

CIMALAKA – Trunamanggala Prioritaskan Akses Wisata Pencanangan program pembangunan infrastruktur Dana Desa ( DD ) anggaran Tahun 2023 sampai pada tahap satu. Pemerintahan Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka akan mengalokasikanya pada kegiatan pembangunan akses jalan Agro Wisata Leuweungtiis.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Trunamanggala Hendrik Herdiana kepada Sumeks baru-baru ini.

Trunamanggala Prioritaskan Akses Wisata “Pada tahun ini dengan anggaran Dana Desa tahap satu, khususnya di bidang infrastruktur. Kami Pemerintahan Desa Trunamanggala akan merealisasikan untuk buras dan pemeluran jalan di area Agrowisata Leweungtiis ,” ucapnya.

Baca Juga:Kelurahan Situ Dukung Tahapan Pemilu 2024HP Samsung A24 5G Murah Spek Dewa

Disamping itu lanjut Hendrik, ada juga perbaikan jalan dengan pemeluran rabat beton yang berlokasi di jalan lingkungan Rahayu RW 02,” imbuhnya.

Hendrik mengukapkan, dengan merealisasikan anggaran tersebut pada akses agro wisata, salah satu tujuanya yaitu untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakatnya.

“Pertama jelas, bahwa Destinasi Agrowisata itu adalah Agrowisata yang meningkatkan sektor pertaniannya dan juga mengangkat panorama wisatanya, yang mana itu merupakan sumber peningkatan perekonomian bagi masyarakat di desa kami,” kata Hendrik.

Adapun untuk perbaikan jalan lingkungan dengan rabat beton di wilayah Dusun Rahayu, itu juga bertujuan sama yaitu untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Karena di lokasi jalan yang dibangun tersebut ada sektor perekonomian masyarakat yang bergerak di bidang peternakan ayam dan masuk wilayah sektor pertanian juga,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan merealisasikan pembangunan infrastruktur di tempat-tempat tersebut, perekonomian masyarakat kami kedepanya bisa lebih meningkat dan ketahanan pangan di desa kami Trunamanggala bisa terwujud,” pungkasnya. (ahs)

0 Komentar