Kampung KB Aisyiyah Masuk 11 Nominasi Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kampung KB Aisyiyah Masuk 11 Nominasi Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat
Kampung KB Aisyiyah Masuk 11 Nominasi Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat
0 Komentar

sumedangekspres, KAB. GARUT – Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Aisyiyah yang berlokasi di Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, kedatangan Tim Rechecking Apresiasi Kampung KB Provinsi Jawa Barat, yang dipimpin langsung oleh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) IV Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat (TP PKK) Provinsi Jawa Barat, Etty Yuliati, Jum’at (17/03/2023).

Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Jawa Barat Etty Yuliati menyampaikan, kehadirannya bersama tim dalam rangka verifikasi dan validasi dokumen serta yang lainnya, sebagai tindaklanjut penilaian Kampung KB Apresiasi secara daring beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara daring yang dilaksanakan sekitar 2 minggu lalu ini, imbuh Etty, Kampung KB Aisyiyah masuk dalam 11 nominasi terbaik.

Baca Juga:Akun FF Sultan Gratis Hari Ini 2023, Siapa Cepat Dia Dapat: Jangan Kehabisan!12 Apk Hack Akun FF Dengan Salin ID Terbaik dan Termudah 2023

“Kalau untuk tindak lanjutnya ada, karena hasil dari rechecking ini, dari 11 nominasi itu akan diambil satu yang terbaik untuk ke tingkat nasional. Nanti di tingkat nasional itu akan dilombakan di kegiatan Hari Keluarga Nasional, rencana di Sumatera Selatan,” ujar Etty.

Dalam rechecking ini, Ketua Pokja IV TP PKK Jabar bersama tim melakukan wawancara ke pihak-pihak terkait yang dibagi dalam 3 kelompok yaitu kelompok 1 yang terdiri dari OPD KB, Camat, Lurah, Lintas Sektor hingga Tokoh Masyarakat, kelompok 2 yang terdiri dari Ketua dan Pengurus Kampung KB, dan kelompok 3 yang terdiri dari Ketua/Penguris Poktan (BKB, BKR, BKL, PIK-R, UPPKA).

“Lalu kami wawancara apakah sesuai dengan yang kemarin (disampaikan) waktu kami menjadi juri di secara daring, ternyata tadi kami sudah (mendapat penjelasan) semua dari puskesmasnya, dari Disdiknya gitu ya keterlibatannya ada disini, kami tadi mewawancarai itu, itu yang tiga yang kami penilaian,” ucapnya.

Ia menilai, jika Kampung KB Aisyiyah mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022, karena tahun lalu Kampung KB Aisyiyah tidak masuk 6 besar untuk kategori kabupaten, dan tahun ini bisa masuk ke posisi tersebut.

“Harapan saya disini itu lebih ditingkatkan lagi, tadi memang ada kekurangannya sedikit, cuman lebih ditingkatkan lagi apa yang kekurangannya, diperbaiki, dan di kampung KB-nya disini, dengan pengurusnya juga mungkin kolaborasi dengan kebetulan saya dari Pokja 4-nya, jadi kolaborasi antara PKK dengan pengurus Kampung KB itu harus sinergi,” harapnya.

0 Komentar