Cara Menggunakan Kamera Canon untuk Pemula

Cara Menggunakan Kamera Canon
Cara Menggunakan Kamera Canon
0 Komentar

sumedangekspres –  Cara Menggunakan Kamera Canon dikenal sebagai produk yang dilengkapi dengan sensitivitas ISO tinggi. Tak mengherankan jika kamera itu menjadi salah satu opsi bagi para fotografer di antara deretan kamera lainnya.

Namun, beberapa fitur canggih tersebut akan menjadi lebih optimal jika kamu mengetahui cara penggunaannya. Dengan begitu, hasil foto yang kamu ambil menjadi lebih berkualitas dan dapat memukau siapa pun yang melihatnya. Bagaimana caranya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini

Bagian Umum Kamera Canon dan Fungsinya
Sebelum beranjak ke penggunaan kamera Canon, ada baiknya jika kamu memahami fungsi tombol yang terdapat di dalamnya. Menyadur laman resmi Canon dan Blibli, berikut bagian umum yang terdapat di kamera Canon beserta fungsinya masing-masing.

Baca Juga:Sekilas Sejarah Dan Peristiwa Kecematan Cibugel SumedangKesenian Cikeruhan Khas Sumedang

Power Switch
Tombol ini merupakan bagian yang pertama kali kamu operasikan saat menggunakan kamera Canon. Tombol Power Switch berfungsi untuk menyalakan ataupun mematikan kamera. Umumnya, tombol ini terletak di samping kanan bagian atas kamera.

Shutter
Bagian umum lainnya, yakni Shutter. Melalui tombol ini, kamu dapat mengambil gambar yang diinginkan.

Aperture
Selain Shutter, tombol Aperture juga memengaruhi hasil bidikan yang kamu ambil. Sebab, Aperture berfungsi mengatur tingkat intensitas cahaya. Umumnya, tombol ini dapat ditemukan pada jenis kamera Canon khusus para pemula. Dengan demikian, kamu lebih mudah mengatur pencahayaan saat akan mengambil gambar.

Command Dial
Fitur Command Dial dapat kamu temukan pada tombol seperti roda yang bisa diputar. Umumnya, fitur itu dapat ditemukan pada jenis kamera DSLR dan memuat tiga pengaturan dasar, seperti diafragma, kecepatan shutter, ISO, dan beberapa jenis pengaturan lainnya.

Bagi pemula, menghasilkan foto yang bagus merupakan hal yang tak mudah. Terlebih jika belum terbiasa menggunakan jenis kamera tertentu, termasuk Canon.
Dihimpun dari laman resmi Canon, berikut cara memotret yang bagus dengan kamera Canon bagi pemula. Tips ini dikhususkan untuk mengambil gambar meski jangkauan flash kamera terbatas.

0 Komentar