Jangan Khawatir Begini Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jangan Khawatir Begini Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung
(Ilustrasi jerawat dipunggung/Pinterest)
0 Komentar

sumedangeskpres – Jangan Khawatir jerawat punggung sebenarnya tidak berbahaya. Jerawat punggung yang sering terjadi pada remaja disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang memproduksi lebih banyak sebum.

Salah satu penyebab jerawat punggung adalah gesekan. Gesekan penyebab jerawat punggung terjadi antara kulit dengan baju, tas punggung, alat olahraga dan pakaian lainnya.

Menggosok kulit Anda pada benda saat berkeringat dapat menyebabkan atau memperparah jerawat punggung.

Baca Juga:Cara Ampuh Menghilangkan Gatal Tak Tertolong Pada KulitMenghilangkan Bekas Jerawat Merah Menggunakan Lidah Buaya

Biasanya hal ini dipengaruhi oleh obat yang digunakan, seperti obat yang digunakan untuk mengobati penyakit Parkinson.

Kelebihan sebum menyumbat pori-pori bersama dengan sel kulit mati dan kotoran.

Meski sama-sama disebabkan penyumbatan oleh minyak dan sel kulit mati, pori-pori di punggung lebih besar daripada di wajah dan membuat pori di punggung lebih mudah tersumba.

Jangan Khawatir ! Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jangan khawatir jerawat dipunggu bisa sembuh dengan cepat, begini caranya:

Mandi segera setelah berkeringat

Tinggal di negara tropis membuat tubuh kita berkeringat.

Oleh karena itu, salah satu cara menjaga kebersihan diri adalah dengan segera mandi setelah melakukan aktivitas yang membuat tubuh berkeringat.

Misalnya, setelah berjemur atau berolahraga, jangan terlalu lama membiarkan pakaian berkeringat di tubuh. Dengan begitu, keringat tidak menyumbat pori-pori dan menarik bakteri penyebab jerawat di punggung

Kenakan pakaian bersih

Perhatikan tidak hanya pakaian ketat, tetapi juga pakaian bersih. Jika pakaian terkena keringat, jangan dipakai lagi agar tidak memancing bakteri.

Gunakan scrub

Baca Juga:Rekomendasi Serum Lokal Murah dan Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas JerawatFlek Hitam di Wajah Membandel, Begini Cara Menghilangkannya Secara Alami !

Gunakan scrub lembut dengan asam salisilat untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari kulit.

Cara ini dapat membantu mengurangi jumlah kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.

Tea tree oil

Sebuah studi lama di Indian Journal of Dermatology, Venereology and Leprology menunjukkan bahwa minyak pohon teh dapat membantu membunuh bakteri pada kulit penyebab jerawat.

Menurut penelitian ini, menggunakan gel yang mengandung minyak pohon teh 5% untuk mengobati jerawat dapat mengurangi jumlah jerawat hingga 3,55 kali dan tingkat keparahan jerawat hingga 5,75 kali.

0 Komentar