Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Menggunakan Lidah Buaya

Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Menggunakan Lidah Buaya
(Ilustrasi Lidah buaya/Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Bekas jerawat merah biasanya terjadi karena Post Inflammatory Erythema (PIE). Simak selengkapnya cara menghilangkan bekas jerawat merah.

Dibandingkan dengan bekas jerawat hitam, bekas jerawat merah lebih sulit dihilangkan. Hal ini karena warna merah tersebut disebabkan oleh peradangan pada kulit yang paling dalam

Kemerahan pada kulit wajah akibat jerawat disebabkan oleh pelebaran, peradangan atau kerusakan pada pembuluh kapiler di bawah lapisan kulit.

Baca Juga:Rekomendasi Serum Lokal Murah dan Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas JerawatFlek Hitam di Wajah Membandel, Begini Cara Menghilangkannya Secara Alami !

Bekas luka makula adalah bekas jerawat berwarna merah yang biasanya muncul di pipi dan dahi. Kondisi ini biasanya terjadi akibat bekas luka yang disebabkan oleh jerawat pasir (berwarna coklat).

Jenis bekas jerawat ini biasanya hilang dalam waktu 6 hingga 12 bulan tanpa pengobatan.

Penyebab jerawat terus bermunculan faktor genetik. faktor lingkungan. faktor hormonal. Faktor gaya hidup seperti kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol, kurang tidur, stres, makanan.

 Cara Menghilangkan Bekas Jerawa Merah dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya, tentu bisa menggunakan lidah buaya murni.

Anda bisa menggunakan slime tanaman ini atau gel berbahan dasar lidah buaya murni untuk menghilangkan bekas jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dinilai efektif karena tanaman ini mengandung bahan antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mencegah terbentuknya komedo pada bekas jerawat.

Perawatannya juga sangat sederhana Anda bisa menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya dengan mengoleskan gel pada kulit yang berjerawat sebelum tidur.

Baca Juga:1 Hari Kurap Langsung Hilang Menggunakan 1 Bahan Ini, Begini Caranya!5 Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam untuk Kulit Wajah Kembali Sehat dan Cerah

Apapun itu, kamu perlu memastikan wajahmu sudah bersih dan sudah mencuci muka dengan toner ya.

Setelah aplikasi, biarkan gel lidah buaya mengering dan menyerap ke dalam kulit.  Anda bisa mencucinya saat bangun tidur.

Cara menggunakan lidah buaya selanjutnya adalah dengan mencampurkannya dengan tea tree oil.

Mungkin  sudah sering mendengar tentang manfaat tea tree oil. Minyak ini disebut-sebut sebagai produk yang efektif untuk mengobati jerawat dan bekasnya.

Minyak pohon teh telah ditunjukkan dalam beberapa penelitian untuk menghilangkan bakteri, sehingga dapat mencegah bekas jerawat menjadi gelap dan meradang.

0 Komentar