1 Hari Kurap Langsung Hilang Menggunakan 1 Bahan Ini, Begini Caranya!

1 Hari Kurap Langsung Hilang Menggunakan 1 Bahan Ini, Begini Caranya!
(Ilustrasi bawang putih/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Bisakah kurap hilang dalam 1 hari? tentu bisa jika kita menjaga kesehatan dan penanganan yang tepat.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penyebab kurap adalah infeksi jamur. Beberapa jamur penyebab kurap adalah Epidermophyton, Microsporum, dan Trichophyton. Kurap ditularkan melalui kontak langsung dengan orang dan hewan yang terinfeksi.

Selain ruam, gejala kurap lainnya adalah kulit gatal, bersisik, dan pecah-pecah

Baca Juga:5 Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam untuk Kulit Wajah Kembali Sehat dan CerahCara Menghilangkan Bekas Luka Bandel Menggunakan Bahan Alami

Pada kasus parah yang tidak ditangani secara tuntas, infeksi jamur pada kulit ini dapat meningkatkan risiko infeksi bakteri yang menyebabkan kulit melepuh dan berkerak.

Menggaruk daerah yang terkena infeksi jamur merupakan tindakan yang tidak dianjurkan.

Walaupun penyakit kurap bukan merupakan penyakit yang berbahaya, namun kondisi ini harus segera ditangani karena penyakit kurap dapat muncul di beberapa daerah seperti  pada tubuh, di daerah selangkangan dan di kepala.

Meski tak berbahaya namun kurap kerap merusak kepercayaan diri Anda. Biasanya kulit yang terkena kurap ditandai dengan ruam berbentuk bulat kemerahan.

Faktanya, tidak ada batasan waktu khusus berapa lama kurap akan sembuh. Penyakit ini juga bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa bulan, meski tidak diobati.

Cara menghilangkan kurap bisa dilakukan secara alami dengan obat dari dokter. Perlu diperhatikan bahwa pengobatan kurap harus disesuaikan dengan kondisi dan tingkat keparahannya.

Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan untuk menghilangkan kurap dengan cepat. Faktanya, belum ada penelitian yang membahas tentang efektivitas bawang putih sebagai pembasmi ngengat.

Baca Juga:Sinopsis The Secret Romantic Guesthouse (2023) Drakor Terbaru Bertabur Bintang MudaResep Udang Goreng Telur Asin Praktis dan Lezat Menu Buka Puasa Hari Ini

Namun beberapa penelitian menunjukkan efektivitasnya dalam membasmi berbagai infeksi jamur seperti jamur Candida, Torulopsis, Trichophyton dan Cryptococcus.

Cara mengobati kurap dengan bawang putih:

– Tumbuk beberapa siung bawang putih hingga menjadi pasta.

– Anda juga bisa mencampur minyak kelapa atau zaitun,

– Lalu tekan bagian kulit yang terinfeksi dengan pasta tersebut tiga kali sehari. Lalu tutup dengan kain kasa.

– Biarkan selama 2 jam lalu bilas hingga bersih dengan air. Lakukan langkah ini 1 hari 2 kali sampai gejala kurap hilang.

Jika cara menghilangkan kurap ini menyebabkan rasa terbakar, kemerahan, atau bengkak saat digunakan, segera cuci kulit dan hentikan pemakaian.

0 Komentar