Doa dan Adab Menjenguk teman yang sakit

Menjenguk teman yang sakit
Menjenguk teman yang sakit/pinterest
0 Komentar

sumedangekspres – Menjenguk teman yang sakit pengetahuan tentang cara menjenguk orang sakit harus diperhatikan agar umat Islam paham dan mengetahui sikap-sikapnya.

Menjenguk orang sakit adalah perbuatan baik yang pahalanya berlimpah.

Itu tidak hanya dapat menciptakan persahabatan, tetapi juga menghibur yang sakit.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

Anda telah melakukannya dengan mulia dan langkah Anda mulia (ketika Anda mengunjunginya) dan Anda akan tinggal di sebuah rumah di surga. (HR At Tirmidzi).

Baca Juga:Inspiratif, Warga Situ Gelar Program Jum’at BerkahGagasan Sumedang Sugih 2045 DPD Golkar

Menjenguk orang sakit sangat dianjurkan, apalagi jika yang sakit adalah anggota keluarga, teman, kolega atau tetangga. Ini bukan hanya bentuk simpati kita kepada seseorang, tapi juga amalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menjenguk orang sakit adalah perbuatan mulia. Kami tidak hanya menghibur kerabat yang sakit, tetapi kami juga menerima pahala dan pahala yang besar atas perbuatan ini. Dilaporkan oleh situs web Islam, Rasulullah (damai dan berkah Allah besertanya) mengatakan:

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad).

Doa Menjenguk Orang Sakit

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ مُذْهِبَ الْبَاسِ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِى لاَ شَافِىَ إِلاَّ أَنْتَ ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBAN NAAS MUDZHIBAL BA’SI ISYFI ANTASY-SYAAFII LAA SYAFIYA ILLAA ANTA SYIFAA’AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAN.

“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (Hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.” ( HR. Bukhari dan Muslim).

Adab mengunjungi orang sakit

1. Seseorang harus mengunjungi orang sakit dengan niat tulus dan niat baik.

0 Komentar