Fungsi ChatGPT Mulai Dari Bikin Pidato Hingga Skripsi

Fungsi ChatGPT Mulai Dari Bikin Pidato Hingga Skripsi
Fungsi ChatGPT Mulai Dari Bikin Pidato Hingga Skripsi (shutterstock.com)
0 Komentar

sumedangekspres – ChatGPT keluaran OpenAI merupakan kecerdasan buatan yang telah berhasil membuat berbagai perusahaan teknologi kelimpungan, pasalnya kemampuan chatbot tersebut tidak dapat dianggap remeh.

Tentu saja hal tersebut dapat terjadi, ChatGPT keluaran OpenAI ini langsung menjadi trend setelah diperkenalkan pada Desember 2022 lalu.

ChatGPT ini mampu menjawab berbagai pertanyaan pengguna, tidak hanya itu chatbot tersebut juga dapat merespon perintah yang diperintahkan oleh pengguna.

Baca Juga:Cara Bikin Ucapan Berbuka Puasa dengan ChatGPTCara Buat Ucapan Ramadhan dengan ChatGPT

ChatGPT OpenAI yang dikembangkan oleh perusahaan kecerdasan buatan tersebut menjadi platform yang sangat populer dari beberapa waktu setelah dirilisnya ChatGPT ini.

Bahkan popularitas ChatGPT tersebut membuat platform ini mendapatkan dukungan penuh dari raksasa teknologi yaitu Microsoft.

Pasalnya baru-baru ini Microsoft  telah menyuntikan dana sebesar US$10 miliar atau sekitar Rp 150 triliun kepada OpenAI.

Selain itu Microsoft juga telah menambahkan ChatGPT ke peramban Bing guna menghadirkan pengalaman dalam mencari informasi yang lebih baik.

Setelah mengetahui sedikit tentang ChatGPT lalu apa fungsinya? berikut merupakan fungsi dari ChatGPT tersebut.

Fungsi dari ChatGPT OpenAI

1. Membuat Teks

Salah satu fungsi ChatGPT adalah membantu pengguna dalam membuat konten berbasis teks, seperti membuat esai, pidato, surat, kata-kata ucapan dan masih banyak lagi.

Namun, pengguna harus memasukkan perintah dengan detail. Contoh, “buat ucapan selamat ulang tahun untuk rekan kerja”, “buatkan surat cinta,” dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Cara Buat Kultum Ramadhan dengan ChatGPTApa Saja Kelebihan GPT-4 dari ChatGPT?

2. Menghasilkan Konten

Salah satu fungsi ChatGPT adalah untuk menghasilkan konten dalam jumlah besar dan cepat.

Dengan menggunakan chatbot ini, Anda dapat menghasilkan artikel, blog, dan konten lainnya dengan lebih mudah dan cepat.

ChatGPT juga dapat memahami konteks dan konten yang ingin dihasilkan dan memberikan konten berkualitas tinggi dalam hitungan detik.

Hanya saja, informasi yang ditampilkan kurang relevan dan tidak akurat.

3. Menjawab Pertanyaan Pelanggan

Dalam bisnis, menjawab pertanyaan pelanggan adalah hal terpenting untuk dilakukan. ChatGPT dapat membantu dalam menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan mudah.

0 Komentar