Rahasia yang dimiliki Orang Introvert, Banyak Orang yang Tidak Mengetahuinya!

Rahasia yang dimiliki orang introvert
Rahasia yang dimiliki orang introvert(photo by Thought Catalog on Unsplash via unsplash.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Rahasia yang dimiliki orang introvert, banyak orang yang tidak mengetahuinya, menjadi pribadi yang introvert ternyata ada banyak yang bilang jika seseorang dengan kepribadian introvert itu membosankan. Ini mengingat bahwa mereka cenderung pendiam dan cuek. Orang-orang ini juga dikenal sangat tertutup sehingga tak memiliki banyak teman. Ini tentu berbeda dengan orang-orang dengan kepribadian ekstrovert. Biasanya, pribadi ekstrovert dianggap sangat menyenangkan, ramah dan mengesankan.

Rahasia yang dimiliki orang introvert, banyak orang yang tidak mengetahuinya , dibalik sikapnya yang pendiam dan tertutup, mereka yang berkepribadian introvert memiliki sisi menarik tersendiri. Sisi menarik ini biasanya hanya ditemukan dalam diri mereka.

  1. Suka Belajar Banyak Hal, Berpotensi Sukses
    Meski cenderung tertutup dan pendiam, orang introvert ternyata memiliki hobi suka belajar banyak hal. Mereka berpotensi menjadi orang sukses di bidang favoritnya suatu saat nanti. Menurut study berjudul The Quiet Institute dan Scott Barry Kaufman dari University of Pennsylvania, ditemukan jika orang introvert berpotensi jadi orang besar dan sukses. Beberapa tokoh besar dunia seperti Albert Einstein, Warren Buffet, Audrey Hepburn, dan J.K. Rowling memiliki kepribadian introvert.

2. Pendengar yang Baik
Orang dengan kepribadian introvert juga dikenal sebagai pendengar yang baik. Mereka termasuk pribadi yang teliti dan jeli dalam menyimak cerita orang lain. Mereka juga termasuk pribadi yang sabar dalam mendengar curahan hati bersifat keluh kesah dan kesedihan. Selain jadi pendengar yang baik, mereka juga termasuk penasehat sekaligus penjaga rahasia yang baik.

3. Pekerja Keras

Baca Juga:Tips Mengempukkan Daging Kambing dengan Satu Cara, Cocok untuk Menu Buka Puasa!Selamat Datang Bulan Puasa Ramadhan 2023, Berikut Niat Puasanya!

Sebagian besar pemilik kepribadian introvert adalah pekerja keras. Ia tak segan untuk bersusah-susah terlebih dahulu demi mendapatkan kebahagiaan terbaik nantinya. Pemilik kepribadian ini juga suka bekerja ekstra untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpi dan harapannya.

4. Berpotensi Jadi Pemimpin
Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Wharton School, University of Pennsylvania, menemukan jika orang-orang dengan karakter introvert berpotensi jadi pemimpin. Mereka berpotensi jadi sosok yang dihormati, disegani dan dihargai oleh orang-orang di sekitarnya. Sikapnya yang bijak dan tegas, membuat orang introvert dinilai mengesankan.

0 Komentar