Selamat Datang Bulan Puasa Ramadhan 2023, Berikut Niat Puasanya!

Selamat Datang Bulan Puasa Ramadhan 2023, berikut niat puasanya
Selamat Datang Bulan Puasa Ramadhan 2023, berikut niat puasanya(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Selamat Datang Bulan Puasa Ramadhan 2023, bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriyah sangat dinantikan sekali lebih lagi karena umat Islam di seluruh dunia menyambut Bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan ini. Bulan puasa Ramadhan 2023 ini pun di sambut dengan suka cita, pasalnya bulan puasa menjadi bulan mulia dan penuh berkah. Tak sedikit pula umat Islam yang menjadikan bulan puasa ramadhan sebagai arena perlombaan untuk mencari amal kebaikan. Karena kemuliaan bulan puasa ramadhan ini, akan melipat gandakan berbagai amal baik. Nah semakin mendekati jatuhnya 1 Ramadhan 1444, masih banyak yang belum mengetahuinya.Menurut kalender, awal Puasa Ramadhan 2023 ini di perkirakan akan jatuh pada tanggal 22-23 Maret 2023. Hal ini merujuk dari hari libur Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang ada di tanggal 22-23 April 2023. Puasa Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun Islam dan wajib dilakukan oleh umat muslim yang telah mencapai usia baligh. Selain itu Puasa Ramadhan dilakukan selama sebulan penuh, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Puasa ini dianggap sebagai ibadah yang sangat penting dan dianjurkan bagi umat muslim untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selamat Datang Bulan Puasa Ramadhan 2023, puasa Ramadhan adalah waktu untuk beribadah dan merenungkan diri. Di bulan ini, umat muslim di seluruh dunia memperbanyak amalan ibadah, termasuk shalat tarawih, membaca Al-Quran, bersedekah dan melakukan banyak kegiatan yang bernilai kebaikan. Selain itu, puasa juga merupakan momen untuk memperkuat hubungan dengan keluarga, teman, dan komunitas. Kita bisa menghabiskan waktu bersama-sama di waktu sahur dan berbuka bersama-sama di waktu berbuka puasa. Hal ini lah alasan banyak yang sangat merindukan hadirnya bulan Puasa Ramadhan 2023.

Hukum Puasa Ramadhan 2023 adalah wajib bagi umat muslim yang telah mencapai usia baligh, berakal sehat, dan mampu menjalankannya. Kemudian Hukum puasa Ramadhan didasarkan pada dalil-dalil dari Al-Quran dan hadits Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:Tips Pemakaian Krim Malam, Auto Cepat Glowing!Kunci Jawaban Lengkap PAS Kelas 2 Tema 3!

Dalam Al-Quran, puasa Ramadhan disebutkan dalam Surat Al-Baqarah ayat 183-185, di mana Allah SWT berfirman: “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepadamu berpuasa sebagaimana diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa.” Dalam ayat tersebut, Allah SWT memerintahkan umat muslim untuk berpuasa sebagai bentuk ketaqwaan kepada-Nya.

0 Komentar