6 Jurusan Favorit IPB Prospek Kerja Tinggi, Konsultan Bisnis?

6 Jurusan Favorit IPB Prospek Kerja Tinggi, Konsultan Bisnis?
6 Jurusan Favorit IPB Prospek Kerja Tinggi, Konsultan Bisnis? (Istimewa/InfoPTN)
0 Komentar

sumedangekspres – 6 Jurusan Favorit IPB Prospek Kerja Tinggi, Konsultan Bisnis? Dalam memilih jurusan tentulah sudah membayangkan seperti apa prospek pekerjaaan nantinya. IPB University merupakan universitas atau perguruan tinggi yang memberikan peluang kesempatan besar untuk kamu yang akan berkuliah di IPB.

Beberapa jurusan yang ada di IPB ini memiliki prospek kerja yang tinggi lho, berbagai jurusan bisa mengatarkanmu pada peluang karir yang menjanjikan.

Lalu, apa saja 6 jurusan favorit IPB dengan prosepk kerja tinggi? Yuk, simak dibawah ini.

Baca Juga:Jalur Masuk IPB Jadwal Daftar 2023 Camaba Harus Tahu!Jurusan Dan Fakultas Terbaik IPB 2023

1. Jurusan Ilmu Gizi
Jurusan Ilmu Gizi merupakan salah satu jurusan yang ada di IPB Bogor dengan akreditasi A. Ilmu gizi termasuk jurusan favorit yang banyak diminati. Di jurusan ini, kamu akan diajarkan tentang hubungan gizi dengan produktivitas.

Selain itu, kamu juga akan diajarkan tentang gizi tepat dan ideal yang diperlukan oleh tubuh manusia. Jurusan Ilmu Gizi juga memiliki peluang kerja menjanjikan bagi lulusannya.

Ada pun peluang kerjanya antara lain Konsultan Gizi, Staf Institusi Pemerintah, Staf Lembaga Kesehatan Masyarakat, dan masih banyak lagi.

2. Jurusan Teknologi Pangan
Jurusan di IPB Bogor selanjutnya yaitu jurusan Teknologi Pangan. Jurusan ini juga cukup banyak diminati oleh calon mahasiswa. Hal ini karena terdapat banyak peluang kerja bagi lulusan Teknologi Pangan. Ada pun peluang kerjanya antara lain Konsultan Pangan dan Gizi, Product Development, Pengusaha, dan masih banyak lagi.

Teknologi Pangan adalah jurusan yang mempelajari proses produksi makanan dan memastikan keamanan makanan untuk dikonsumsi sesuai kebutuhan gizi konsumen. Di jurusan ini, kamu akan diajarkan mengenai komponen biologis dan kimiawi dalam makanan yang bisa memberikan efek pada tubuh manusia.

Selain itu, kamu juga akan diajarkan mulai dari teknologi pengawetan, pemrosesan, hingga produk makanan sampai ke tangan konsumen untuk dikonsumsi. Jurusan ini sangat cocok buat kamu yang tertarik mendalami ilmu tentang pengolahan makanan. Selain itu, jurusan Teknologi Pangan juga direkomendasikan buat kamu yang ingin bekerja di industri makanan dan minuman.

0 Komentar