Cara untuk Menyeimbangkan Kehidupan Pribadi dan Freelance

Cara untuk Menyeimbangkan Kehidupan Pribadi dan Freelance
Cara untuk Menyeimbangkan Kehidupan Pribadi dan Freelance (Inc. Magazine)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebagai seorang freelancer tentu harus juga membangun keseimbangan antara kehidupan pribadi dan juga pekerjaan itu sangat penting ya.

Misalnya kamu perlu menetapkan jadwal yang teratur ini akan membantu kamu untuk memisahkan antara pekerjaan dan juga waktu istirahat kamu.

Sebagai freelancer seringkali membuat kita untuk selalu bekerja secara terus menerus untuk mengejar target, namun hal tersebut tidak hal baik kamu harus menyesuaikan batasan waktu kamu.

Baca Juga:Tips untuk Menjadi Freelancer Bergaji Tinggi7 Jenis Freelancer Writer yang Menjanjikan!

Ketika bekerja pasti kamu selalu fokus dalam mengerjakan sebuah proyek yang harus segera diselesaikan, untuk itu jangan sampai kamu tergoda untuk melakukan hal di luar pekerjaan kamu.

Untuk tetap menjaga kesehatan kamu, pastikan untuk menyisihkan waktu kamu untuk bersantai dan memalukan kegiatan yang menyenangkan seperti beolahraga atau berkumpul dengan teman.

Tidak hanya untuk freelancer saja, namun keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi memang sangatlah penting.

Berikut merupakan merupakan alasan mengapa penting menjalani keseimbangan dalam bekerja.

1. Mengurangi stres dan burnout

Stress adalah masalah kesehatan yang paling sering dialami oleh pekerja. Jika dibiarkan, kamu bisa mengalami burnout atau kelelahan terus-menerus.

Hal ini tentu bisa menurunkan produktivitas kamu. Dengan menjaga work-life balance, maka tingkat stress ini bisa berkurang.

Hal ini karena kamu nggak bekerja dengan waktu yang terlalu panjang dan masih punya waktu untuk melakukan hal lain yang menyenangkan dan bisa mengurangi stress.

2. Lebih sehat secara fisik dan mental

Punya kehidupan kerja dan pribadi yang seimbang bisa membuat kamu lebih sehat secara fisik dan mental.

Baca Juga:Ini Dia Pekerjaan Freelance yang Banyak Dicari!Perbedaan Antara Freelance dan Part-Time, Apa Saja?

Kamu memiliki cukup waktu untuk bekerja dengan baik, dan masih bisa berolahraga, nonton drama korea, quality time bareng keluarga, atau main game kesukaan kamu. Hal-hal menyenangkan di luar pekerjaan bisa membuat kamu lebih bahagia dan sehat.

3. Meningkatkan produktivitas kerja

Work-life balance bisa meningkatkan produktivitas kerja. Dengan kondisi tubuh yang sehat dan bahagia, kamu bisa bekerja dengan lebih fokus, kreatif, dan menunjukkan performa yang baik.

0 Komentar