Mandalaherang Prioritaskan Intensif Tenaga Lapangan

Prioritaskan Intensif Tenaga Lapangan
Kepala Desa Mandalaherang Eded Ruspendi  Prioritaskan Intensif Kader.
0 Komentar

CIMALAKA – Anggaran Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2023 di Desa Mandalaherang Kecamatan Cimalaka diprioritaskan. Khususnya untuk intensif para Kader, Guru Paud, Guru ngaji, dan tenaga lapangan lainnya.

Hal ini disampaijan Kepala Desa Mandalaherang Eded Ruspendi, melalui sekretaris Mandalaherang Susilawati S Sos. Dikatakanya, Khusus untuk DD tahap satu dari Januari sampai bulan Mei 2023, dialokasikan untuk insentif-insentif petugas-petugas yang ada di lapangan.

Prioritaskan Intensif Tenaga Lapangan  “Kami khususkan petugas lapangan, yang sudah membantu Kepala Desa dan Pemerintahan Desa Mandalaherang. Untuk pembangunan infrastruktur dialokasikan sekitar bulan Juni 2023,” katanya.

Baca Juga:Kisah Kerajaan Sumedang LarangModel Kamar Mandi Sederhana Bersih

Jadi lanjut Susi, untuk DD tahap satu di Desa Mandalaherang, kebanyakan dialokasikan buat bidang pelaksanaan pembangunan Desa. Yang diperuntukkan untuk sub bidang Pendidikan dan sub bidang Kesehatan.

“Susi menuturkan, untuk sub bidang pendidikan, salah satunya itu untuk insentif guru Paud,  guru ngaji, yang mengajar di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan Taman Pendidikan Alq’uran  (TPA) milik Desa.

Prioritaskan Intensif Tenaga Lapangan Sedangkan untuk sub bidang kesehatan yaitu insentif Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), insentif Kader Posyandu, insentif Pokja Desa, penganggaran kuota program pencegahan stunting yaitu aplikasi EPPBG. Dalam pengentrian data, juga untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beserta kuotanya. Untuk kegiatan petugas Pusat Kesejahteraan Sosial ( Puskesos ) dan Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) untuk penyuluhan dan pemulihan,” tuturnya.

Ia mengatakan, di isamping itu, pihaknya juga menganggarkan di tahap satu untuk PMT Kekurangan energi kronis ibu hamil (Kek Bumil) dan PMT anak usia dini. Serta ada juga untuk USG ibu hamil.

“Kemudian kegiatan pertemuan rutin tiap bulannya, yang dialokasikan buat pertemuan ibu kader di bidang kesehatan. Serta pengadaan  prasarana posyandu,” pungkas Susi.(ahm)

0 Komentar