Apa Saja Kesalahan yang Harus Dihindari Freelancer?

Apa Saja Kesalahan yan Harus Dihindari Freelancer?
Apa Saja Kesalahan yan Harus Dihindari Freelancer? (Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Kita hidup di jaman serba mudah, untuk bekerja saja kita tidak perlu pergi ke kantor dan harus duduk selama 8 jam lamanya ini adalah yang namanya feelancer.

Ya betul sebagai seorang freelancer kita tidak perlu harus pergi ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan kita.

Karena seorang freelancer kita dapat mengatur dan menentukan jam waktu kerja kita sendiri, selain itu kita dapat memilih projek dan klien sesuai dengan kemmapuan kita.

Baca Juga:Bagaimana Cara Memulai Pekerjaan sebagai Freelancer Penerjemah?Pekerjaan Freelancer yang Cocok untuk Mahasiswa!

Tentu saja kamu dapat mengatur waktu dan tempat kerjamu sendiri yang kini pekerjaan ini menjadi incaran untuk para pekerja milenial.

Terlebih lagi bagi mahasiswa yang sedang berkuliah profesi ini pun menjadi incaran mereka untuk mendapatkan penghasilan tambahan tentunya.

Pekerjaan ini memang terlihat menyenangkan, namun jika kamu memilih bekerja sebagai freelance sebenarnya tidak semudah yang dibanyangan.

Profesi ini akan menjadi karir yang menjajikan jika kamu memilih bekerjaj dengan disiplin dan juga profesional, meski kita tidak terikat tapi tidak bisa seenaknya.

Terdapat beberapa tantangan tersendiri bagi kamu yang memilih bekerja sebagai freelancer ini.

Berikut berupakan beberapa kesalahan bagi kamu freelancer pemula yang dapat membahayakan karir kamu.

1. Tidak fokus dengan satu bidang pekerjaan

Banyak yang ingin bekerja sebagai freelancer tapi belum menemukan satu bidang yang menjadi passionnya.

Baca Juga:Pekerjaan Freelancer dengan Gaji Tertinggi!Pekerjaan Freelance yang Mudah Bagi Pemula!

Sebelum memutuskan untuk bekerja freelance kamu harus cari tau, bidang apa yang menjadi fokus kerjamu nanti, hal apa yang kamu suka dan enjoy melakukannya.

Kalau sudah ketemu, kembangkan dan pelajari bidang tersebut sampai kamu menguasainya.

Memiliki fokus pada satu bidang tertentu akan memudahkan kamu menemukan project freelance nantinya dan kamu juga akan lebih siap bekerja secara maksimal.

2. Kurang disiplin dan sering menunda pekerjaan

Karena merasa punya kebebasan mengatur waktu kerja, pekerjaan yang sudah diterima akhirnya ditunda-tunda, padahal nggak gitu caranya. Kamu harus bisa menjadi manajer untuk diri sendiri.

0 Komentar