Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Menghilangkan Komedo Pasta gigi adalah barang yang mudah ditemukan di rumah kita. Bisa menjadi solusi untuk masalah yang berhubungan dengan komedo. Biasanya kita menggunakannya untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut, namun sedikit yang tahu bahwa kandungan dalam pasta gigi juga bisa menyembuhkan dan menghilangkan komedo.

Komedo adalah bintik kecil yang muncul di pori-pori kulit dan bisa dianggap sebagai cikal bakal tumbuhnya jerawat. Pada dasarnya komedo terbentuk akibat pori-pori kulit yang tersumbat. Penyumbatan ini disebabkan oleh penumpukan minyak dan sel kulit mati. Komedo biasanya muncul di wajah, namun tidak menutup kemungkinan komedo dapat tumbuh di leher, dada, bahu, punggung, dan lengan Anda.

Selain jerawat, komedo juga cukup mengganggu dan menjengkelkan. Warna hitam tidak hanya membuat permukaan kulit terlihat kasar, tetapi juga membuat hasil make up menjadi tidak sempurna. Akibatnya, kepercayaan diri turun.

Baca Juga:Gunung Kerenceng Lebih Tinggi Dari Gunung Tampomas SumedangMakanan Khas Sumedang Selain Tahu

Munculnya komedo disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya penggunaan make up yang berlebihan, penggunaan produk kecantikan yang tidak tepat, konsumsi makanan yang tinggi gula dan lemak, dan lain-lain.

Pasta Gigi dan Garam.

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi khusus

Pasta gigi dan garam adalah kombinasi yang tepat untuk menghilangkan komedo. Yodium dalam garam dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Fluoride dalam pasta gigi, sebaliknya, berguna untuk mengobati dermatitis yang disebabkan oleh komedo. Gunakan seperti ini:

– Campurkan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh pasta gigi mint lalu aduk hingga rata
– Oleskan campuran keduanya ke kepala hitam
– Biarkan selama 5 menit
– Pijat lembut area yang dilumasi
– Bilas dengan air dingin
– Bilas lagi dengan air hangat

Pasta gigi.

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi khusus

Cara berikut cukup dengan pasta gigi. Anda juga bisa menggunakan pasta gigi dan sikat gigi untuk menghilangkan komedo. Langkah-langkahnya adalah:

– Oleskan pasta gigi secukupnya pada area yang menghitam
– Sikat perlahan dengan sikat gigi selama kurang lebih 5-10 menit
– Bilas dengan air jernih.

0 Komentar