Kunci Jawaban Lengkap Bahasa Indonesia Halaman 204 SMP Kelas 8!

Kunci jawaban lengkap Bahasa Indonesia halaman 204 SMP kelas 8
Kunci jawaban lengkap Bahasa Indonesia halaman 204 SMP kelas 8
0 Komentar

sumedangekspres– Kunci jawaban lengkap Bahasa Indonesia halaman 204 SMP kelas 8, untuk kamu yang sedang mencari referensi untuk belajar, artikel ini dapat membantu dan memudahkan.

Kunci jawaban lengkap Bahasa Indonesia halaman 204 SMP kelas 8, blajar mandiri di rumah merupakan salah satu cara agar materi yang sudah didapatkan di sekolah tidak hilang. Belajar sendiri ada banyak metodenya, salah satunya adalah mengerjakan soal-soal. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas terkait dengan kunci jawaban bahasa Indonesia kelas 8 halaman 204 untuk referensi belajar mandiri di rumah.

1. Apa yang dimaksud dengan drama?

Jawaban: Drama adalah karya sastra yang menggambarkan kehidupan manusia dengan gerak melalui peran dan dialog yang dipentaskan.

Baca Juga:Destinasi Menarik Sumedang, Liburan Nyaman Bersama Ayang!Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang, Cocok untuk Liburan Lebaran 2023!

2. Bagaimana ciri-ciri umum drama?
Jawaban: Ada beberapa ciri utama dari drama, di antaranya adalah sebagai berikut:
Berisi karangan berbentuk percakapan atau naskah dialog.
Penyusunan naskah dilakukan terlebih dahulu.
Memiliki unsur tema, alur, latar, pemeran, akting, serta amanat.
Peristiwa atau kejadian yang ditampilkan biasanya sangat terbatas, bergantung pada durasi (minimal lima menit dan maksimal tiga jam).
Pertunjukannya dibagi menjadi beberapa babak atau adegan.
Para pemerannya bisa mengembangkan alur dengan improvisasi.
Sangat mementingkan karakter atau perwatakan tokohnya.
Memerlukan latihan khusus.

3. Samakah drama dengan sandiwara?

Jika dilakukan peninjauan secara umum dalam Bahasa Indonesia, drama dan sandiwara memiliki arti yang sama. Namun, jika ditinjau secara khusus sandiwara dapat dikaitkan dengan sebuah kesenian pertunjukkan teater dari tradisional rakyat Indonesia.

4. Jelaskanlah maksud dari tonil!
Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia kata tonil memiliki arti sandiwara. Jadi tonil adalah suatu produk dari kebudayaan Malaysia yang berbentuk sandiwara.

5. Artikan pula istilah-istilah berikut: lenong, ludruk, ketoprak, pantomim, teater!
Lenong adalah sebuah seni pertunjukan sandiwara atau sebuah pertunjukkan tradisional dari Betawi yang dilakukan dengan iringan alat musik gambang kromong.
Ludruk adalah salah satu pertunjukkan tradisional dari Jawa Timur. Ludruk sendiri mengangkat cerita kehidupan sehari-hari atau cerita perjuangan. Selain itu di dalamnya disusupkan lawakan agar membuat pertunjukan semakin menarik dan biasanya ludruk akan diiringi musik yaitu gamelan.

0 Komentar