Menjadi Freelancer: Keuntungan dan Tantangan yang Perlu Diketahui!

Menjadi Freelancer: Keuntungan dan Tantangan yang Perlu Diketahui!
Menjadi Freelancer: Keuntungan dan Tantangan yang Perlu Diketahui! (wellandgood.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Menjadi Freelancer: Keuntungan dan Tantangan yang Perlu Diketahui!

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang hanya tetap dirumah? di era berkembangnya teknologi kamu dapat mengerjakannya sambil nongkrong di cafe.

Untuk menikmati itu kamu dapat mencari lowongan pekerjaan secara online dengan minat dan sesuai kemampuan kamu. Pekerjaan ini disebut freelance.

Freelance atau pekerja lepas merupakan pekerjaan yang tidak terikat dengan suatu perusahaan melainkan kita sendiri yang akan mencari klien sendiri.

Baca Juga:13 Freelance Paling Dicari Tahun 2023Apakah Gaji 4.5 Juta Kebawah Tetap Harus Bayar Pajak?

Maka dari itu untuk menjadi seorang freelancer haruslah memiliki kemampuan dalam menawarkan jasa maupun layanan yang kamu berikan.

Hal tersebut karena kamu tidak terikat dengan atasan maka tidak akan ada yang memberikan pekerjaan melainkan kamu sediri yang harus mencarinya.

Pekerjaan ini kian hari menjadi populer, karena dengan menjadi seorang freelancer kita dapat menentukan dan memilih klien kita sendiri sesuai dengan kemampuan kita.

Selain itu juga pekerjaan ini kita dapat mengerjakannya dimana saja, kamu dapat menentukan waktu jam kerja sendiri, namun tetap menyelesaikannya tepat waktu.

Saat ini sudah banyak plarform yang menyediakan lowongan untuk freeancer.

Dari mulai web designer hingga translator, sekarang sudah bisa menjalankan tugas mereka tanpa harus pergi ke kantor.

Menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer punya banyak keuntungan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Fleksibel

Seorang freelancer bisa menentukan sendiri tempat dan jam kerjanya. Dengan adanya bantuan internet, kamu bisa bekerja dari rumah, di sebuah kafe atau di pinggir pantai.

Baca Juga:Mengapa Wajib Pajak Penting untuk Masa Depan Freelancer?Konsekuensi Hukum yang Menanti Jika Freelancer Tidak Membayar Pajak!

Oleh sebab ini juga banyak freelancer yang tidak perlu merasakan terjebak di kemacetan layaknya para pekerja tetap di kantor.

2. Penghasilan bisa jauh lebih besar

Karena tidak terikat pada satu klien saja, freelancer bisa mengerjakan proyek dari beberapa klien sekaligus.

Dengan mengerjakan proyek satu klien saja, banyak freelancer berpengalaman yang bisa mendapatkan penghasilan sebesar para pekerja kantoran.

0 Komentar