Jalur Mandiri UGM 2023 Telah Dibuka, Cek Jadwal dan Syarat

Jalur Mandiri UGM 2023 Telah Dibuka, Cek Jadwal dan Syarat
Jalur Mandiri UGM 2023 Telah Dibuka, Cek Jadwal dan Syarat (Istimewa/UGM)
0 Komentar

sumedangekspres – Jalur Mandiri UGM 2023 Telah Dibuka, Cek Jadwal dan Syarat. Mahasiswa baru yang mau masuk Perguruan Tinggi Negeri Universitas Gajah Mada kini sudah dibuka lho. Buat kamu calon mahasiswa baru yang ingin mengikuti tes tersebut harus tahu dulu syarat dan informasinya ya.

Sebelum itu, untuk masuk PTN bukan hal yang mudah. Dibutuhkan perjuangan dan usaha serta do’a agar tujuan yang kita inginkan tercapai.

Untuk kamu yang ingin masuk UGM, kini jalur mandiri UGM 2023 telah dibuka. Yuk cek jadwal dan persyaratnnya ya!

Kelompok dalam Ujian

Baca Juga:Hobi Gambar? Jurusan Ini Cocok Untuk KamuRekomendasi Nonton Film Netflix “Kill Boksoon” Penuh Adegan Menegangkan

  1. Kelompok dalam ujian akan dibagi menjadi 3 jenis, yakni:
  2. Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek)
  3. Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum)
  4. Kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum)

Setiap dari peserta hanya akan dapat mengikuti salah satu jenis kelompok ujian, yaitu dari Saintek atau Soshum ataupun Campuran.

Cara Pendaftaran Jalur Mandiri UGM 2023/2024

1. Membuat sebuah akun untuk pendaftaran melalui situs https://um.ugm.ac.id/pendaftaran/ dan juga melakukan login ke dalam situs tersebut untuk mengisi sebuah formulir pendaftaran dengan cara online.

2. Menentukan 2 (dua) Program Studi di Program Sarjana (S1) dan/atau program Sarjana Terapan (D4). Urutan pada pilihan akan menunjukkan urutan dari prioritas.

3. Mengisikan biodata serta mengunggah semua bentuk dokumen yang telah menjadi syarat pendaftaran, memilih lokasi dari UM-CBT UGM di Tahun 2023 sesuai dengan pilihan yang masih tersedia, kemudian langsung mengunci data untuk bisa memperoleh kode dalam pembayaran.
4. Membayar untuk biaya pendaftaran sesuai dengan petunjuk pada pembayaran yang tersapat pada akun dalam pendaftaran dengan menggunakan kode dari pembayaran yang sudah didapatkan.

Biaya dari pendaftaran Ujian Mandiri UGM ini sudah dibedakan dan sesuai dengan kelompok dari ujian dan juga lokasi, sebagai berikut ini:

Lokasi di Yogyakarta: biaya untuk kelompok Saintek atau Soshum sebesar Rp325.000, sedangkan biaya untuk kelompok Campuran sebesar Rp350.000.
Lokasi di Pekanbaru, Medan, Jakarta, Balikpapan, dan juga Makassar: biaya untuk kelompok Saintek atau Soshum sebesar Rp550.000, sedangkan biaya untuk kelompok Campuran sebesar Rp575.000.

0 Komentar