Pemeriksaan Kesehatan Digelar UNPAD Untuk Guru Besar

Pemeriksaan Kesehatan Digelar UNPAD Untuk Guru Besar
Pemeriksaan Kesehatan Digelar UNPAD Untuk Guru Besar (Istimewa/Universitas Padjadjaran)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemeriksaan Kesehatan Digelar UNPAD Untuk Guru Besar. Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh manusia. Kesehatan harus tetap dijaga agar tubuh tetap memiliki nutrisi yang cukup dan tetap bisa beraktivitas dengan baik.

Direktorat Sumber Daya Manusia Unpad menggelar pemeriksaan kesehatan (medical check up) tahap pertama dalam upaya menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan warga Universitas Padjadjarandi di Klinik Kesehatan Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 46, Bandung, 13 – 21 Maret 2023 lalu.

Direktur SDM Unpad Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., PhD, menjelaskan, untuk tahap pertama, pemeriksaan kesehatan diikuti 214 guru besar.

Baca Juga:Istilah “Ngabuburit” oleh Dosen FIB UNPADDaya Tampung Saintek UGM Jalur SNBT dan Mandiri

Pemeriksaan terdiri dari cek fisik, cek darah, cek EKG, dan foto thorax.

“Para guru besar menjadi sasaran batch pertama karena merupakan elemen penting di Unpad yang harus mendapatkan perhatian secara saksama terkait dengan kesehatannya,” ujar Aulia.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut kemudian dilakukan analisis secara umum oleh tim ahli.

Analisis ini akan menjadi dasar dari program tindak lanjut yang diperlukan, seperti program Unpad Sehat yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Program ini berupa pembinaan terkait dengan pola hidup sehat, latihan intensif, gizi, dan psikologis.

Aulia mengatakan, dari hasil pemeriksaan tahap pertama, ditemukan beberapa guru besar yang memerlukan perhatian dan pembinaan kesehatan, baik dari segi gizi atau konsultasi lanjutan ke dokter spesialis.

“Sebagian besar para guru besar dinyatakan sehat, meskipun ada beberapa catatan,” ujar Aulia.

Baca Juga:Daya Tampung Soshum UGM Jalur SNBT dan Mandiri10 Jurusan UGM Mudah Untuk Masuk, Maba Wajib Tahu!

Ke depan, program serupa juga akan dilakukan kepada para pimpinan universitas, dosen, dan tenaga kependidikan yang akan dilaksanakan secara bertahap.

“Harapan Unpad atas program ini adalah terciptanya kondisi sehat paripurna bagi warga Unpad untuk bisa berkarya lebih produktif, bermanfaat lebih luas dan memiliki kualitas hidup yang baik,” pungkas Aulia.

Sumber : Universitas Padjadjaran

0 Komentar