10 Jurusan UGM Mudah Untuk Masuk, Maba Wajib Tahu!

10 Jurusan UGM Mudah Untuk Masuk, Maba Wajib Tahu!
10 Jurusan UGM Mudah Untuk Masuk, Maba Wajib Tahu! (Istimewa/UGM)
0 Komentar

sumedangekspres – 10 Jurusan UGM Mudah Untuk Masuk, Maba Wajib Tahu! Memilih jurusan tentu menjadi tujuan utama dalam perkuliahan. Universitas Gajah Mada memiliki banyak peluang jurusan yang bisa kamu pilih.

Dari sekian banyak jurusan yang ada tentu memiliki beberapa daya saing dan tingkat seleksi yang tinggi. UGM merupakan kampus yang memiliki daya tarik yang tinggi.

Namun, ada beberapa jurusan yang dianggap mudah mudak untuk dimasuki. Karena jurusan-jurusan tersebut jarang dan sepi peminat.

Baca Juga:Jalur Mandiri UGM 2023 Telah Dibuka, Cek Jadwal dan SyaratHobi Gambar? Jurusan Ini Cocok Untuk Kamu

Seperti yang kita ketahui kampus UGM merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Indonesia. Semudah-mudahnya jurusan yang dipilih tetap saja akan ada proses tahapan seleksi yang ketat.

Apa saja jurusan yang memiliki daya saing yang rendah. Simak berikut ini!

10 Jurusan UGM Mudah Untuk Masuk

1. Jurusan Arkeologi

Jurusan Arkeologi UGM ditawarkan untuk kamu yang ingin mengambil studi di jenjang S1 ataupun S2. Jurusan ini dibuka pada tahun 1962/1963 dengan nama awal Jurusan Ilmu Purbakala.

Jurusan Arkeologi memang tidak memiliki banyak peminat. Pada tahun 1966, jurusan ini sempat ditutup hingga akhirnya dibuka kembali setahun kemudian.

Meskipun jurusan ini mudah dimasuki, para dosennya sangat berkualitas. Bahkan, sudah ada kerja sama dengan Tropenmuseum dan Reinwardt Academie di Amsterdam.

2. Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia

Tertarik dengan kebudayaan Indonesia dan ingin mendalami bahasa serta sastra di dalamnya? Cobalah mendaftar Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Jurusan ini berada di bawah Fakultas Ilmu Budaya. Selama menjalani perkuliahan, mahasiswa juga akan diajarkan ilmu bahasa serta ilmu sastra yang jenisnya sangat beragam.

Baca Juga:Rekomendasi Nonton Film Netflix “Kill Boksoon” Penuh Adegan MenegangkanAlasan kamu Wajib Nonton Drakor “Jaseon Attorney:A Morality” Sajikan Plot Menyegarkan

Kamu tidak hanya belajar tentang teori bahasa dan sastra saja, tetapi juga kritik sastra, metodologi penelitian bahasa, dan tentunya metodologi penelitian sastra.

3. Jurusan Sastra Jepang

Jurusan Sastra Jepang di UGM terdapat di bawah Fakultas Ilmu Budaya. Tujuan program studi ini adalah menghasilkan lulusan yang terampil berbahasa Jepang.

Selain itu, mahasiswa juga akan dibimbing untuk menguasai aspek-aspek yang berkaitan dengan Jepang, baik dalam bidang bahasa, sastra, dan budaya, maupun sejarahnya.

0 Komentar