Ragam Asupan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Ragam Asupan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
Ragam Asupan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
0 Komentar

SumedangEkspres- Makanan merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi ibu hamil untuk mendukung tumbuh kembang janin di masa kehamilan. Apa saja makanan serta camilan sehat untuk ibu hamil
Tumbuh kembang bayi dalam kandungan sangat bergantung pada makanan bergizi seimbang yang Bunda konsumsi.
Asupan makanan yang Moms konsumsi penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Oleh sebab itu, Moms harus lebih memperhatikan makanan sehat untuk ibu hamil.
Ingat, semua yang ibu hamil makan, itu pula yang akan dikonsumsi oleh buah hati. Jadi, bagaimana pun, asupan makanan ibu hamil harus yang punya nilai gizi tinggi.Untuk memenuhi nutrisi tersebut, ibu hamil disarankan mengonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil. Kebutuhan nutrisi bisa didapat dari gandum, buah-buahan, sayur, susu, atau makanan berprotein dan rendah lemak.
Oleh karena itu, Moms dapat mengonsumsi makanan yang baik untuk ibu hamil berikut ini:

1. Daging dan Protein tanpa Lemak
Daging tanpa lemak (sapi dan ayam) adalah sumber protein berkualitas tinggi yang sangat baik. Daging sapi kaya zat besi, kolin, dan vitamin B, yang akan dibutuhkan dalam jumlah yang lebih tinggi selama kehamilan.

Mungkin akan sulit untuk memenuhi kebutuhan zat besi melalui makanan saja, terutama jika ibu tidak menyukai daging atau vegetarian.

Baca Juga:Rempah Kencur Yang Banyak Akan ManfaatResep Serundeng Kelapa Dengan Aneka Masakan

Bagi bumil yang bisa, makan daging merah tanpa lemak secara teratur dapat membantu meningkatkan jumlah zat besi dari makanan.

2. Ikan
Kandungan protein dan asam lemak omega 3 dalam ikan laut dapat membantu pembentukan dan perkembangan otak janin. Perlu diperhatikan, pada beberapa ikan laut yang sudah tercemar merkuri.
Ikan jenis ini justru berbahaya bagi kandungan. Sebaiknya ikan pun dikonsumsi secara matang karena ikan mentah berisiko tercemar bakteri dan meningkatkan kadar lemak jenuh.

3.Produk olahan susu
Saat hamil, konsumsi makanan dan minuman yang mengandung protein dan kalsium diwajibkan guna menunjang tumbuh kembang janin. Susu dan produk olahannya seperti yoghurt dan keju baik untuk dikonsumsi karena mengandung protein dan kalsium yang cukup tinggi.

4.Telur

0 Komentar