10 Resep Kue Kering Lebaran Kekinian Enak dan Praktis Dibuat Sendiri

Kue Kering
(Ilustrasi Kue Kering/Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Kue kering lebaran menjadi salah satu kue yang sering banyak ditemukan di rumah-rumah orang muslim saat merayakan hari raya idul fitri. Simak 10 Resep Kue Kering Lebaran Kekinian Enak dan Praktis Dibuat Sendiri.

Kue kering sendiri adalah makanan yang dipanggan biasanya kecil dan memiliki aneka bentuk.Kue kering ini biasanya terdiri dari tepung, gula, dan beberapa jenis minyak atau mentega.

Dan juga biasanya kue kering dapat dicampur dengan bahan-bahan lain seperti kismis, gandum, keping cokelat, kacang-kacangan.

Baca Juga:Nonton Drakor Divorce Attorney Shin Episode 11-12 Subtitle Indonesia Nonton Pandora: Beneath The Paradise Episode 9-10 Sub Indo Drama Korea Dramaqu, Drakoindo, Mydramalist

Kue kering yaitu salah satu jenis dari jenis-jenis kue yang beragam. Cara membuatnya mudah dapat dibuat dirumah bahkan sering dijadikan untuk ide jualan menjelang hari lebaran.

Momen kebersamaan berkumpul dan bertemu keluarga besar akan sangat terasa kurang dengan kehadiran camilan kue kering ini ini dia Resep Kue Kering Lebaran.

Menu untuk kue kering ini sangat banyak namun beberapa kue kering sudah menjadi ciri khas dari leran diantaranya kue nastar, kue putri salju, kue keju dan lainnya.

10 Resep Kue Kering Lebaran

Rasa kue kering biasanya manis dan berukuran kecil namun tenang saja bagi kamu yang tidak terlalu menyukai rasa manis kue kering juga terdapat kue yang terkesan gurih dan asin, berikut rekomendasi kue kering untuk lebaram:

1. Resep Putri Salju Keju Bulan Sabit

Bahan:

  • 300 gr butter (mix butter dan margarin)
  • 125 gr gula pasir halus
  • 3 kuning telur
  • 400 gr tepung terigu
  • 100 gr maizena
  • 40 gr susu bubuk full cream
  • 100 gr keju cheddar / edam
  • gula halus/gula donat

Cara membuat:

1. Gunakan mixer dengan kecepatan rendah, kocok mentega, gula halus, dan kuning telur hingga tercampur rata sebentar.
2. Tambahkan keju parut dan aduk hingga rata.
3. Tambahkan campuran tepung terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata dengan sendok kayu.
4. Giling adonan dan bentuk sesuai selera dan letakkan di atas loyang yang sudah dialasi Silpat atau diolesi margarin tipis.
5. Panggang dengan suhu 140 derajat Celcius hingga bagian atasnya matang dan berwarna kecokelatan, secukupnya agar bagian atasnya keras dan kering. 6. Ketuk wajan sampai putih salju bisa mengendur.

0 Komentar