Lelah Saat Mudik Via Tol Cisumdawu, Istirahat Dimana Ya? Awas Kebablasan

Lelah Saat Mudik Via Tol Cisumdawu, Istiraha Dimana Ya? Awas Kebablasan
Lelah Saat Mudik Via Tol Cisumdawu, Istiraha Dimana Ya? Awas Kebablasan
1 Komentar

sumedangekspres –  Lelah Saat Mudik Via Tol Cisumdawu, Istirahat Dimana Ya? Awas Kebablasan.

Mudik Lebaran sudah barang tentu tak bisa dielakan, pasalnya mudik lebaran sudah menjadi tradisi bangsa ini sejak puluhan tahun silam.

Tak heran jika pemerintah tak henti-hentinya membangun infrastruktur jalan, antara lain untuk memperlancar mobilisasi masyarakat ke segala penjuru seperti saat mudik Lebaran.

Baca Juga:Tidak Sembarang Waktu Mudik Via Tol Cisumdawu, Catat Jam OperasionalnyaKang Emil: Ini Kabar Bagus, Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Arus Mudik

Salah satunya Jalan Tol Cisumdawu yang sekarang masih dalam tahap proses pembangunan,  kendati masih  belum rampung, namun pemerintah secara special memfungsikan Jalan Tol Cisumdawu mulai dari Cimalaka hingga Kertajati, untuk kebutuhan arus mudik Lebaran.

Termasuk penyediaan rest area di KM 194 + 400 yang bisa dimanfaatkan para pemudik untuk sejenak melepas Lelah.

“Yang kecapean di titik ini, boleh istirahat di sini nanti disediakan rest area yang sifatnya temporary (sementara, red). Jangan lama-lama ya,  paling ke toilet,  beli tahu Sumedang,  gorengan atau cemilan. Kalau mau shalat,  akan disediakan  mushala darurat,” bebernya soal Lelah Saat Mudik Via Tol Cisumdawu, Istiraha Diimana Ya? Awas Kebablasan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun  mewanti-wanti para calon pemudik yang hendak memanfaatkan Jalan tol Cisumdawu, harap mencatat jam operasional. Pasalnya, untuk melintasi jalur seksi 4, 5 dan 6 tidak bisa dilakukan padfa malam hari.

Alasannya, ruas jalan muali dari Cimalaka hingga Kertajati belum dipasangi lampu penerangan jalan, jadi sangat berisiko jika digunakan pada malam hari.

“Maka akan ada pembatasan jam operasional. Dibuka mulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 15.00,” kata gubernur di sela-sela monitoring jalan Tol Sisumdawu seksi 4, Senin 10 April 2023.

“Saya ulang ya, semua yang saya ceritakan itu yang akses ke Cipali, karena keterbatasan, tolong manfaatkan jendela waktunya dari jam 06.00 pagi sampai jam 03.00 sore,” katanya lagi menegaskan. menegaskan.

Baca Juga:Kang Emil Bangun Gedung Pencak Silat Kelas DuniaAjak Santri Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Artinya, kalau sudah lewat jam 15.00, mau tidak mau pemudik  harus menempuh rute jalur Cipularang memutar ke Cipali.

Selain itu, gubernur memastikan Jalan Tol Cisumdawu sudah bisa dipakai arus Mudik Lebaran 2023 nanti.

Pemberlakukan tersebut dari tanggal 15 April 2023,  mulai Cileunyi hingga Kertajati.

Namun, mulai dari Cimalaka hingga Kertajati, hanya satu ruas jalan saja yang akan difungsikan. Mengingat  pembangunan jalan tol masih dalam proses embangunan.

1 Komentar