Rekomendasi Wisata Garut Yang Hits, Cocok Untuk Liburan Lebaran 2023!

Rekomendasi Wisata Garut yang hits, cocok untuk liburan lebaran 2023
Rekomendasi Wisata Garut yang hits, cocok untuk liburan lebaran 2023(ig@candicangkuang_garut)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata Garut yang hits, untuk kamu yang sedang mencari tempat liburan untuk nanti lebaran 2023 apalagi semua orang pasti butuh liburan sesekali. Namun, mengambil keputusan tujuan wisata sering bikin pusing. Kamu pastibosan dengan pilihan wisata ke situ-situ saja.Kamu pasti ingin tahu tempat wisata lain yang menarik, terbaru, dan paling hits.

Wisata Garut hits, cocok untuk liburan lebaran 2023, selama ini, mungkin kamu selalu terpaku dengan destinasi wisata populer seperti Bali atau Raja Ampat. Tapi ternyata, Kabupaten Garut memiliki potensi wisata yang cukup banyak.Tempat wisata diGarutjuga sangat menarik untuk dikunjungi, baik untuk liburan bersama teman maupun keluarga.

Tak hanya menawarkan pengalaman unik dan pemandangan yang indah, tempat wisata di Garut juga seru untuk selfie, dan pastinya instagrammable. Yang jelas, perjalanan traveling-mu di Tanah Pasundan akanjadi berbeda dan menambah cerita seru liburanmu.

1. Candi Cangkuang

Baca Juga:Kuliner Viral di Garut, Wajib Coba Nih Untuk Pencinta Kuliner!Kunci Jawaban Terbaru PKN Hal 120 Kelas 9!

Karena letaknya berada di sekitar perbatasan sebelum memasuki Garut, objek wisata ini bisa jadi pilihan pertama untuk dikunjungi. Candi peninggalan sejarah ini tepatnya berada di Dukuh Pulo, Kelurahan Cangkuang, Kecamatan Leles.

Situs candi ini terletak di sebuah bukit. Keunikan kawasan ini adalah letak candi yang berada Dukuh Pulo, yang berada di tengah danau. Sehingga, untuk mencapainya kamu perlu menyeberang dengan menggunakan rakit.

Catatan penting dari candi ini adalah bahwa Candi Cangkuang adalah satu-satunya candi bercorak Hindu di Tatar Sunda.Candi ini merupakan candi Syiwa dan dibangun sekitar abad ke-8 Masehi.

Di tempat ini, ditemukan pula beberapa benda yang diperkirakan berasal dari jaman megalitikum, seperti serpihan pisau dan batu-batu besar. Candi Cangkuang adalah lokasi yang tepat untuk tujuan liburan dan belajar.

2. Kawah Talaga Bodas

Tempat wisata di Garutdikenal memiliki banyak pemandian air panas. Salah satunya, kamu bisa mandi air panas di kawasan kawah gunung berapi Talaga Bodas. Dan, gunung berapinya masih aktif!

Ngeri? Tidak perlu takut. Berkunjung ke sini tidak berbahaya meskipun masih terdapat aktivitas vulkanik.

Arti nama Talaga Bodas adalah danau putih. Kawasan ini berupa danau dengan air belerang berwarna putih dengan aroma khas belerang. Lokasinya 28 km dari ibukota kabupaten Garut, tepatnya di Sukamenak, Wanaraja.

0 Komentar