Wisata Kuliner Unik Majalengka, Banyak diburu Wisatawan!

Wisata kuliner unik majalengka, banyak diburu wisatawan
Wisata kuliner unik majalengka, banyak diburu wisatawan(ist/cookpad.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata kuliner unik majalengka, banyak diburu wisatawan, kuliner Indonesia masih sering diburu oleh wisatawan luar bahkan daerah lain karena memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri setiap daerahnya termasuk di kabupaten Majalengka.

Wisata kuliner unik Majalengka, banyak diburu wisatawan, kabupaten Majalengka dikenal memiliki wisata kuliner yang kelezatannya menggiurkan. Mulai dari makanan khas Sunda sampai hidangan ala Western dapat kamu temukan disini dan pastinya ditawarkan dengan harga yang ramah di saat tanggal tua.

1. Jalakotek

Jalakotek adalah makanan khas dari Majalengka dengan bentuk seperti pastel yang terbuat dari bahan aci.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Kuliner Majalengka, Enak, Murah dan Mengenyangkan!Rekomendasi Hotel Fasilitas Lengkap di Majalengka, Terbaik Banget!

Jalakotek memiliki tekstur yang kenyal dengan isinya yang beragam, namun biasanya isi dari jalakotek sendiri yakni ayam dan tahu dengan beberapa varian rasa seperti pedas dan gurih.

Makanan khas Majalengka satu ini, lebih cocok dinikmati dalam keadaan panas.

Selain itu terdapat taburan bubuk cabe, bumbu kering ataupun sambal yang dicocol.

Biasanya jalakotek bisa ditemukan di gerobak keliling atau pasar modern, biasanya bisa menemukan di alun-alun Majalengka atau Cigasong serta di Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

2. Sate Maranggi

Kuliner khas Majalengka selanjutnya adalah Sate Maranggi yang dimasak dengan cara diungkep dan diberi taburan bumbu yang dibakar.

Memiliki rasa lezat, manis, karamel yang gurih dengan daging yang empuk dan bumbunya menyerap hingga ke daging, akan terasa segar ketika dinikmati dengan irisan tomat dan dipadukan dengan cabe ulek. Akan terasa sensasi rasa yang pedas segar.

Makanan sate maranggi ini dapat ditemukan di pusat kota Majalengka yang memiliki tempat makan yang luas dengan saung-saung yang disediakan sebagai tempat makan.

Baca Juga:Penginapan Murah di Majalengka, Bikin Nyaman dan Betah!Tempai Nyantai di Danau Sumedang, Tempat Healing yang Asri Banget!

Lokasinya berada di Jalan Raya K.H Abdul Halim, Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

3. Oncom Goreng Majalengka

Kuliner khas oncom goreng Majalengka memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan oncom lainnya serta memiliki campuran bumbu dan bawang goreng.

Oncom tersebut akan lebih nikmat jika dihidangkan bersama dengan mie ayam atau bakso yang menambah kelezatan dari sajian makanan.

Makanan tersebut dapat ditemukan di pusat Majalengka di Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

0 Komentar