Wisata Kuliner Unik Majalengka, Banyak diburu Wisatawan!

Wisata kuliner unik majalengka, banyak diburu wisatawan
Wisata kuliner unik majalengka, banyak diburu wisatawan(ist/cookpad.com)
0 Komentar

4. Rujak dan Lotek Ceu Enok

Makanan yang satu ini merupakan makanan rumahan yang jika ingin membelinya harus mengantri terlebih dahulu.

Rasa dari rujak dan lotek Ceu Enok ini digemari oleh pembeli karena bumbu yang digunakan yakni kacang tanah yang dihaluskan dengan tambahan cabe rawit, gula jawa, terasi, dan asam asli.

Untuk rujak sendiri memiliki dua varian, varian rujak potong dan rujak serut yang bumbunya sedikit cair dan bumbunya menyerap pada buah-buahan.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Kuliner Majalengka, Enak, Murah dan Mengenyangkan!Rekomendasi Hotel Fasilitas Lengkap di Majalengka, Terbaik Banget!

Adapun buah yang digunakan dalam sajian rujak diantaranya jambu, bengkoang, kedondong, mangga dan ubi.

Lotek sendiri juga nikmat untuk dicicipi karena bumbu rempah seperti kencurnya yang digunakan sangat terasa dan rasanya tidak terlalu manis.

Lokasinya berada di Jalan Siti Armilah No.47, Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

5. Cuanki Prima

Kuliner khas satu ini adalah sejenis bakso yang disajikan dengan kuah. Dalam satu mangkok yang dihidangkan di dalamnya terdapat bakso, siomay, dan tahu.

Bakso yang digunakan biasanya kasar dan gepeng serta pada tahu sendiri didalamnya terdapat adonan bakso.

Pada setiap sajian kuah bakso diberikan irisan wortel yang sudah dicacah dengan menggunakan pirang, para pembeli pun dapat memesan extra bakso pangsit itulah yang membuat unik dari bakso cuanki prima.

Menikmati sajian bakso cuanki prima ini akan lebih nikmati jika ditambahkan dengan perasan jeruk limau dan sambal pedas.

Baca Juga:Penginapan Murah di Majalengka, Bikin Nyaman dan Betah!Tempai Nyantai di Danau Sumedang, Tempat Healing yang Asri Banget!

Untuk bisa menikmati satu piring cuanki prima, anda dapat menemukannya di Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

Itulah Wisata kuliner unik majalengka, banyak diburu wisatawan. Semoga bermanfaaat!

0 Komentar