Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar Agar Manfaat Lebih Maksimal

Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar Agar Manfaat Lebih Maksimal
(Ilustrasi scrub/Pinterest)
0 Komentar

sumedagekspres – Body scrub merupakan perawatan tubuh yang biasa dikenal dengan body treatment atau pemutihan. Tujuan dari lulur adalah untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Berikut Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar.

Lulur tubuh adalah produk perawatan kulit yang sama pentingnya karena menghilangkan kotoran, debu, dan residu berminyak dari pori-pori Anda.

Selain itu, lulur juga memiliki beberapa manfaat bagi kulit yaitu membantu mencerahkan dan melembabkan sekaligus mencegahnya menjadi kering.

Baca Juga:Nonton Drama Call It Love Episode 15 dan 16 Subtitle Indonesia: TAMAT dengan Sad Ending?Kapan Drakor Call It Love Episode 15 dan 16 Tayang? Jadwal Tayang Call It Love Episode 15-16

Pada dasarnya peeling dilakukan setelah mandi. Ini untuk menghancurkan bakteri dan virus sebelum mengelupas. Sebelum menggunakan tubuh di seluruh tubuh, basuh tubuh Anda dengan air hangat.

Tujuannya untuk membuka pori-pori kulit agar kotoran dan sel kulit mati mudah terangkat.

Peeling nantinya bisa memberikan kesan kulit lebih cerah. Hal ini dikarenakan proses eksfoliasi dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan meninggalkan tampilan kusam.

Saat kulit mati diangkat, kulit tampak lebih bersih dan bercahaya.

Cara Menggunakan Body Scrub

Pertama mandi air hangat

Tidak ada aturan khusus untuk menggunakan tubuh sebelum atau sesudah mandi dan itu bisa dilakukan kapan saja.

Namun sangat disarankan untuk digunakan setelah mandi dengan sabun dan air hangat. Karena itu, kulit harus bersih sebelum aplikasi.

Menggunakan sabun mandi setelah mandi air panas sangat efektif untuk membuka pori-pori kulit yang tersumbat untuk menghilangkan minyak dan kotoran berlebih.

Ini karena air hangat membantu membuka pori-pori dan membuatnya lebih mudah dibersihkan.

Gunakan scrub tubuh

Baca Juga:Cara Membuat Ketupat Menggunakan Plastik Praktis Anti Ribet5 Rekomendasi Masakan yang Cocok Disantap Dengan Ketupat

Untuk menggunakan tubuh, ambil jumlah yang sesuai dengan tangan atau spatula khusus. Kemudian oleskan pada kulit tubuh yang masih basah.

Lakukan pijatan

Cara pemakaian tubuh yang jarang digunakan adalah dengan mengoleskannya sambil dipijat sedikit. Lakukan pijatan lembut selama kurang lebih satu menit.

Bilas sampai bersih

Setelah menggunakanbody scrub dengan benar, kita harus mendiamkannya selama beberapa menit. Setelah itu bilas hingga scrub hilang dan bersih.

Gunakan pelembab

Jangan lupa gunakan pelembab atau body lotion setelah menggunakan Body scrub.

0 Komentar