Oleh-Oleh Tasikmalaya, Rasa Dijamin Enak dan Bikin Ketagihan!

Oleh-oleh Tasikmalaya,
Oleh-oleh Tasikmalaya,(lazada.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Oleh-oleh Tasikmalaya, rasa dijamin enak dan bikin ketagihan , untuk kamu yang sedang berada di Tasikmalaya dan sedang mencari Oleh-oleh Khas Tasikmalaya dari Makanan.

Jika kamu sedang merencanakan untuk berpelesir ke daerah yang dekat saja dengan ibu kota, mungkin mengunjungi Tasikmalaya bisa dipertimbangkan.

Apalagi di sana ada beragam tempat wisata hingga pilihan oleh-oleh khas Tasikmalaya yang menarik dan pastinya jangan sampai kamu lewatkan.

1. Kalua Jeruk

Baca Juga:Ciri Pasangan Yang Memiliki Ikatan Batin Kuat!Transformasi Bayi Tampan Yang Dulu Sempat Viral Karena Visualnya!

Berkunjung ke Tasikmalaya, jangan sampai melewatkan membawa oleh-oleh Kalua Jeruk yang unik.

Jika selama ini kamu memakan buah jeruk di bagian dalam, maka perlu diketahui kalua jeruk terbuat dari kulit jeruk.

Kulit jeruk diolah sedemikian rupa hingga menjadi manisan dan dipadukan dengan perasa seperti makanan yang lezat dan enak. Kalua jeruk sering diburu wisatawan untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

2. Kue Aci

Makanan dari tepung aci memang akan lumrah kamu jumpai di kawasan Jawa Barat, tak terkecuali di Tasikmalaya. Kue Aci Tasikmalaya ini merupakan salah satu oleh-oleh khas yang juga difavoritkan lo.

Proses pembuatan Kue Aci Tasikmalaya ini pun cukup sederhana. Namun rasa yang dihasilkan sangatlah enak dan disukai banyak orang. Apalagi harga yang ditawarkan untuk satu bungkusnya pun relatif terjangkau.

3. Kolontong

Makanan ini memiliki cita rasa gurih dan enak sebab terbuat dari beras ketan yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa yang legit dan disukai.

Makanan yang berbentuk mirip pilus ini dapat ditemui di berbagai toko oleh-oleh di sepanjang Tasikmalaya.

Baca Juga:Tips Membuat Acar Supaya Terus Segar dan Enak!Rekomendasi Penginapan Murah di Pangandaran, Mulai Cuman 100k!

4. Wajit
Oleh-oleh Khas Tasikmalaya dari Makanan Hingga Kerajinan dan Souvenir
lazada.co.id
Wajit atau wajik adalah makanan manis yang cukup direkomendasikan dibawa sebagai oleh-oleh saat kamu datang ke Tasikmalaya.

Kue yang terbuat dari campuran gula merah, beras ketan dan parutan kelapa ini cukup disukai dan difavoritkan banyak wisatawan juga.

Wajit Tasikmalaya dibentuk mengerucut dan dibungkus daun jagung kering. Untuk masalah ketahanan, wajit ini memiliki usia simpan yang cukp lama yakni bisa bertahan hingga lebih dari 20 hari. Tak heran bukan jika ada yang tertarik membawa wajit sebagai oleh-oleh.

0 Komentar