7+ Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad, Jadilah Penulis yang Sukses!

7+ Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad, Jadilah Penulis yang Sukses!
7+ Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad, Jadilah Penulis yang Sukses!
0 Komentar

2. Gunakan Patreon

Patreon telah menjadi pilihan utama bagi banyak content creator di berbagai platform daring untuk mendapat uang dari penggemar karya-karya mereka.

Bukan hanya musisi dan YouTuber saja yang bisa menggunakan Patreon, sebagai penulis kamu juga dapat memanfaatkannya sebagai cara mendapatkan uang di Wattpad.

Nantinya, pembaca akan mendapatkan konten tanpa batas dengan membayar langganan bulanan.

Baca Juga:Tol Cisumdawu Siap Sambut Pemudik Lebaran 2023Tiga Ruas Tol Baru di Jawa Barat Siap Dilalui Pemudik

Cara menggunakan patreon di wattpad sangatlah mudah, geng. Semuanya bisa kamu atur sesuai keinginanmu.

Bisa saja kamu memberi episode spesial yang hanya dirilis di Patreon atau memberi kesempatan pembaca untuk mengintip episode baru sebelum rilis untuk membuat pembaca Wattpad jadi tertarik. Mantap!

3. Bergabung di Ko-Fi

Mirip-mirip Patreon, Ko-Fi juga merupakan situs yang bertujuan memberi ruang bagi orang-orang dengan karya untuk menerima apresiasi yang pantas untuk karya mereka.

Lebih dari 500.000 content creator dari penulis hingga pelukis telah tergabung di Ko-Fi dan semua biaya langganan dari penggemar akan 100% diberikan kepadamu, loh.

Ko-Fi menawarkan para penggemar untuk mengapresiasi creator favorit mereka mulai dari harga secangkir kopi saja, yaitu sebanyak 3 dollar atau sekitar 42ribu rupiah. Lumayan, kan?

4. Kirim Cerita Wattpad ke Penerbit Buku

Film-film adaptasi Wattpad yang pernah kamu tonton di bioskop, pada umumnya sudah diterbitkan lebih dulu dalam bentuk novel, loh.

Cara mendapat uang dari menulis di Wattpad ini juga akan membuat namamu semakin dikenal sebagai seorang penulis.

Baca Juga:Jangan Kehabisan! Klaim 165 Akun FF Sultan Gratis 2023 Asli No Tipu-Tipu TerbaruTrik Dapat Scatter FaFaFa Higgs Domino RP V1.99 dan V2.00 Terbaru Pakai Manual Spin

Entah diterbitkan dalam bentuk fisik atau digital, mengirim cerita Wattpad-mu ke penerbit akan menjadi langkah awal yang tepat untuk menambah pundi-pundi rupiah, geng.

5. Membuat Cerita Versi ebook

Ini adalah solusi mendapatkan uang dari Wattpad yang cukup menjanjikan lantaran kamu bisa mendapat lebih banyak pembeli dan penghasilan meski menjualnya dengan harga murah.

Itu karena ebook yang berbentuk PDF akan lebih mudah diakses oleh pembaca dari mana saja tanpa harus terbebani ongkos kirim atau biaya yang besar.

0 Komentar