Evaluasi Stunting BPKP di Desa Sukajaya

Desa Sukajaya
Kepala Desa Sukajaya, Sukana Pada Saat Monitoring Kegiatan Evaluasi Percepatan Penanganan Stunting oleh BPKP Pusat di Aula Kantor Desa Sukajaya.
0 Komentar

KOTA – Kegiatan evaluasi percepatan penurunan angka stunting, oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di tingkat Pusat Kepada Desa. Dikategorinya sudah cukup baik dalam Percepatan Penurunan Angka Stunting, dilaksanakan di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Utara, kemarin.

Terkait kegiatan evaluasi ini yang sangat mendasar adalah mengevaluasi. Agar diketahui tingkat keberhasilan yang lebih akurat.

Langkah-langkah atau eksen-eksen yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintahan Sukajaya, khususnya dalam upaya penanganan stunting. Hal ini disampaikan Kepala Desa Sukajaya, Sukana kepada Sumeks baru – baru ini.

Baca Juga:Kepercayaan dan Adat Suku BaduiSejarah Tanjungsari Sumedang Sebelum Jadi Kecamatan

“Pada hari ini, Kamis tanggal 13 April 2023, diadakan kegitan evaluasi capaian keberhasilan penanganan stunting oleh BPKP Pusat,” kata Sukana.

Sukana menyebutkan, adapun sasaran-sasaran yang dihadirkan di sini adalah semua Bayi dua tahun (Baduta). Yang stanting, para ibu hamil, para calon pengantin. Selain itu juga remaja putri yang sudah diberikan tablet tambah darah.

“Hal ini terkait dengan evaluasi yang lebih mendasar, agar diketahui tingkat keberhasilan yang lebih akurat dengan langkah-langkah yang atau eksen-eksen  yang sudah dilaksanakan. Dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukajaya, dalam upaya  penanganan percepatan stunting,” jelasnya.

Dalam hal ini lanjut Sukana, terkait dengan intervensi-ntervensi yang sudah diberikan kepada masyarakat, seperti pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil, PMT kepada anak-anak stunting dan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri. Selain itu juga pembinaan kepada calon pengantin.

“Harapan, kami pihak pemerintahan Desa Sukajaya, ke depan di Sukajaya tidak ada lagi bayi-bayi yang lahir stunting”. tutupnya (ahm)

0 Komentar