Bina Ramadan SMPN 7 Sumedang

Bina Ramadan SMPN 7 Sumedang
Bina Ramadan SMPN 7 Sumedang
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan Bina Ramadan atau Pesantren kilat di SMP Negeri 7 Sumedang, dilaksanakan sesuai dengan Petunjuk teknis (Juknis) yang disampaikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang, yang sudah disesuaikan dengan kebijakan yang ada di sekolah.

Hal ini di sampaikan Kepala Sekolah SMPN 7 Sumedang, Dr H Sutarman MPd melalui Wakasek Bid Kesiswaan, Drs Sujai. Dikatakanya, untuk waktu pelaksanaan kegiatan Bina Ramadan di SMPN 7 Sumedang, mengacu kepada ketentuan Disdik.

“Tiga Minggu di bulan Ramadan dibagi tiga kelompok, yaitu Minggu pertama kelas 9, Minggu kedua kelas 8 dan Minggu ketiga kelas 7,” ucap Sujai.

Baca Juga:1200 Personel Gabungan Kawal Arus MudikJangan Asal Membayar Usai Galbay Pinjol, Ini Solusi Terbaik Agar Utang Lunas Versi OJK

Lanjut Sujai, untuk tingkatan kelas yang tidak melaksanakan Bina Ramadan, mereka melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Adapun materi yang disampaikan, untuk kelas 7 kelas 8  dan kelas 9, itu sama diantaranya, Penguatan Keimanan, Tuntunan Ibadah, AlQur’an, Akhlak, Tarik dan Muamalah.

“Di samping itu diakhir kegiatan pada hari Sabtu kita adakan lomba-lomba, seperti lomba adzan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ), Lomba Hafidz AlQu’ran, serta lomba Kaligrafi Arab. Itu dilaksanakan di akhir kegiatan tiap tingkatan yaitu pada hari Sabtu,” katanya.

Sujai berharap, mudah-mudahan apapun program yang diberikan oleh Dinas Pendidikan, pihaknya bisa melaksanakanya.

“Tentunya harapan kami, dengan adanya program ini para siswa bisa lebih meningkatkan lagi ketakwaan dan ketawekalan dalam hal menimba ilmu,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar