Kapan Hari raya Idul Fitri 2023? Berikut Hasil Sidang Isbat 20 April !

Kapan Hari raya Idul Fitri 2023? Berikut Hasil Sidang Isbat 20 April !
Kapan Hari raya Idul Fitri 2023? Berikut Hasil Sidang Isbat 20 April ! (Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Hari Raya Idul Fitribmerupakan salah satu hari raya yang sangat dinanti oleh umat Muslim. Idul Fitri biasanya jatuh pada tanggal yang berbeda-beda.

Karena penentuannya berbeda-beda tiap tahunnya dan bergantung pada pengamatan hilal atau bulan sabit baru yang terlihat setelah bulan Ramadhan berakhir.

Lalu kapan Hari Raya Idul Fitri 2023? Sidang isbat sendiri dilaksanakan tertutup yang diikuti oleh anggota Komisi VII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan organisasi masyarakat, dan Tim Hisan Rakyat Kemendag.

Baca Juga:Puncak Arus Mudik 2023 Diprediksi 19 April, Ridwan Kamil Optimis Lancar dan TerkendaliGoogle Terancam, Samsung Mau Ganti Pakai Bing!

Sidang isbat ini digelar sebagaiamana seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu dilaksanakan pada 29 Ramadhan.

Untuk tahun ini, sidang isbat dilaksankan pada hari Kamis 29 April yang mana akan diawali dengan Seminar Tim Hisab Rikyat Kementrian Agama.

Dan Hasil dari sidang isbat tersebut untuk penetapan Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang akan diumumkan secara terbuka melalui konferensi pers.

Untuk waktu hasil melalui konferensi pers dari pemaparan hasil sodang isbat yang akan diumumkan pada pukul 19.00 WIB.

Yang mana tahapan pelaksanaan sidang isbat ini pertama seminar posisi hilal yang dilaksanakan pada ukul 17.00.

Lalu untuk pelaksanaan sidang isbat pada pukul 18.15, dan konferensi pers hasil sidang isbat pukul 18.15.

Dan hasil dari sidang isbat tersebut , maka pemerintah telah menetapkan lebaran idul fitri 2023 jatuh pada tanggal 22 April 2023

0 Komentar