Jurusan PKN STAN yang Paling Diminati 2023

Jurusan PKN STAN yang Paling Diminati 2023
Jurusan PKN STAN yang Paling Diminati 2023 (Istimewa/SekolahKedinasan)
0 Komentar

sumedangekspres – Jurusan PKN STAN yang Paling Diminati 2023. Jurusan di PKN STAN tentu menjadi hal utama yang paling diminati dari perguruan tinggi kedinasan ini. Seperti yang kita ketahui PKN STAN merupakan Politeknik Keuangan Negara yang memang dikhususkan untuk keuangan negara nantinya.

Dalam memilih jurusan tentu harus menjadi pertimbangan calon mahasiswa nih. Karena jurusan-jurusan inilah yang akan menentukan kamu untuk menjalani pendidikan di PKN STAN ini.

Yuk, simak beberapa jurusan PKN STAN yang paling diminati 2023 berikut ini.

Baca Juga:Mengenal Sejarah PKN STAN Sekolah Kedinasan TerbaikDaftar Sekolah Kedinasan Lulus Langsung Kerja

Secara garis besar, Akuntansi adalah proses pencatatan dan pelaporan transaksi keuangan suatu entitas. Di STAN sendiri, jurusan Akuntansi ada dua program, yaitu Diploma III dan Diploma IV.

Nah apa aja, sih, yang dipelajari di Akuntansi? Secara umum, yang dipelajari di Akuntansi STAN dan di Akuntansi universitas lain nggak jauh beda. Namun, di STAN ada tambahan mata kuliah di bidang pemerintahan seperti Keuangan Publik, Hukum Keuangan Negara, Akuntansi Pemerintahan, dan lain-lain.

Jurusan PKN STAN yang satu ini dinilai menjadi favorit dari 2017 sampai sekarang.

2. Pajak

Jurusan PKN STAN yang selanjutnya yaitu Diploma III Pajak. Di STAN, jurusan Pajak memiliki tiga program studi unggulan, yaitu:

Diploma III Pajak
Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai
Diploma I Pajak
“Bedanya D1 Pajak sama D3 Pajak apa, bang?”

Nah, kedua prodi tersebut mempunyai perbedaan yang mencolok, yaitu dari segi masa kuliahnya. D1 hanya menghabiskan masa kuliah selama 1 tahun atau setara dua semester. Sedangkan, D3 menghabiskan waktu selama 3 tahun atau 6 semester.

Selain diajarkan bagaimana membuat laporan keuangan perpajakan seperti jurusan Pajak di universitas lain, di STAN kamu juga akan diajarkan dalam hal administrasi/tata usahanya dari sisi pemungut pajak serta hubungannya dengan keuangan negara.

0 Komentar