Longsor Mengguncang Bogor, 7 Kampung Dilanda Bencana, 49 Rumah Hancur

Longsor Mengguncang Bogor, 7 Kampung Dilanda Bencana, 49 Rumah Hancur
(Courtney Macdonald)Longsor Mengguncang Bogor, 7 Kampung Dilanda Bencana, 49 Rumah Hancur
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Kali ini kami akan memberikan informasi Longsor Mengguncang Bogor, 7 Kampung Dilanda Bencana, 49 Rumah Hancur, pasalnya longsor ini terjadi pada malam hari saat warga sedang bersiap-siap untuk istirahat dan tidur.

Bencana alam longsor kembali mengguncang Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kali ini, longsor terjadi di 7 kampung di wilayah Nanggung, Bogor, pada Sabtu (3/7/2021) malam. Akibatnya, 49 rumah rusak dan puluhan warga terdampak.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Bogor, Yudha Yudhanto, longsor terjadi sekitar pukul 22.00 WIB dan berlangsung selama sekitar 3 jam. Tim gabungan dari BPBD, Polri, TNI, dan relawan langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan warga yang terdampak.

Baca Juga:Misteri Terkuak! Polisi Beberkan Alasan di Balik Penganiayaan Keluarga BogorSiap-siap Terpesona! Inilah Sirkuit Sentul Bogor yang Wajib Dikunjungi

Saat ini, beberapa warga masih dalam kondisi terjebak di dalam rumah yang tertimbun longsor. Tim gabungan terus berusaha keras untuk membebaskan mereka dari reruntuhan. Sementara itu, para korban yang berhasil dievakuasi telah diberikan bantuan oleh pihak BPBD dan relawan.

Kejadian ini menyisakan duka yang mendalam bagi warga sekitar. Banyak di antara mereka yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. Namun, dari bencana ini juga terlihat kebersamaan dan solidaritas antara warga dan para relawan dalam membantu para korban.

Longsor yang terjadi di Nanggung, Bogor ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang tak dapat diprediksi. Kita harus selalu waspada dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan bencana alam yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja.

Mari bersama-sama memberikan doa dan dukungan bagi para korban bencana alam ini, serta berbuat yang terbaik untuk membantu mereka yang terdampak.

Bukan hanya itu, warga juga mengaku kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih. Sejumlah sumur warga ikut terkena dampak dari longsor dan kerusakan alam lainnya di sekitarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Yayan Sofyan, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan evaluasi dan meninjau lokasi bencana. Selain memberikan bantuan logistik, pihak BPBD juga telah memasang tenda pengungsian dan memfasilitasi evakuasi warga yang terdampak.

0 Komentar