Doa Setelah Sholat Beserta Artinya

doa setelah sholat
Sumber: iStock
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut ini adalah doa setelah sholat yang bisa dibaca:

1. Subhanallah (33x), Alhamdulillah (33x), Allahu Akbar (33x), lalu ditambahkan kalimat “La ilaha illallah wahdahu la syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai’in qadir” (1x).

Artinya: “Maha Suci Allah (33x), Segala Puji Bagi Allah (33x), Allah Maha Besar (33x), tidak ada tuhan selain Allah yang Maha Esa, tidak memiliki sekutu, bagi-Nya segala kerajaan dan segala pujian, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu” (1x).

2. Astaghfirullahal ‘adzim, alladzi la ilaha illa huwal hayyal qayyum wa atubu ilaih.

Baca Juga:Workout Ala Jungkook BTSBenarkah BABYMONSTER Akan Debut dengan 5 Member?

Artinya: “Aku memohon ampun kepada Allah yang Maha Agung, yang tidak ada tuhan selain Dia, yang Maha Hidup, yang Maha Penjaga dan aku bertaubat kepada-Nya.”

3. Allahumma antas salam wa minkas salam, tabarakta ya dzal jalali wal ikram.

Artinya: “Ya Allah, Engkau Yang Maha Memberikan keselamatan dan dari-Mu lah keselamatan, diberkati Engkau wahai Tuhan yang memiliki kebesaran dan kemuliaan.”

4. Laa ilaha illallahu wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu, wa huwa ‘ala kulli syai’in qadir.

Artinya: “Tidak ada tuhan selain Allah yang Maha Esa, tidak memiliki sekutu, bagi-Nya segala kerajaan dan segala pujian, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

5. Allahumma a’inni ala dhikrika, wa syukrika, wa husni ibadatik.

Artinya: “Ya Allah, bantulah aku untuk senantiasa mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu, dan melakukan ibadah dengan sebaik-baiknya.”

Itulah doa setelah sholat.

0 Komentar