Daftar 10 Universitas Negeri Terbaik Bandung

Daftar 10 Universitas Negeri Terbaik Bandung
Daftar 10 Universitas Negeri Terbaik Bandung (Istimewa/Universitas123)
0 Komentar

sumedangekspres – Daftar 10 Universitas Negeri Terbaik Bandung. Bandung merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat. Banyak sekali universitas-universitas yang ada di Bandung. Mulai dari sekolah tinggi hingga perguruan tinggi negeri dan swasta.

Universitas-universitas yang ada di Bandung banyak sekali, selain itu Bandung juga merupakan kota mahasiswa. Berikut Daftar 10 Universitas Negeri Terbaik Bandung.

ITB memiliki 3 kampus yang berlokasi di Bandung, Jatinangor, dan Cirebon. Namun, kegiatan pembelajaran jenjang S1 lebih banyak dihabiskan di Kampus Ganesha yang berlokasi di Jl. Ganesa 10, Bandung dan Kampus Jatinangor di Jalan Let. Jen. Purn. Dr. (HC). Mashudi No. 1, Sumedang.

Baca Juga:Prospek Kerja Lulusan STMKG Jadi ASN di BMKGJurusan Jadwal Daftar dan Syarat Masuk STMKG 2023

2. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Kalau Jakarta punya UNJ, Bandung punya UPI sebagai pelopor kampus pendidikan. Sebelumnya, UPI merupakan bagian dari Fakultas Pendidikan di UNPAD, lho. Kemudian, pada tahun 1999, UPI memisahkan diri menjadi universitas sendiri.

UPI mempunyai 8 fakultas dan 5 kampus yang berlokasi di Jawa Barat. Kampus utamanya terletak di Jalan Dr. Setiabudhi no. 229, Bandung. UPI menduduki peringkat ke 13 kampus terbaik di Indonesia.

3. Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung

UIN Sunan Gunung Djati merupakan salah satu PTKIN terbaik di Indonesia. Meski tergolong kampus Islam, UIN Bandung mempunyai beragam jurusan mulai dari Psikologi, Ekonomi, Komunikasi, hingga Teknik. UIN Sunan Gunung Djati berlokasi di Jl. A.H. Nasution No.105, Cibiru, Bandung.

4. Universitas Padjadjaran

UNPAD mempunyai 2 kampus yang berlokasi di Bandung dan Jatinangor. Kampus UNPAD Dipatukur Bandung diperuntukkan bagi mahasiswa Pascasarjana dan wisuda. Sedangkan kegiatan belajar program D4 dan S1 dilakukan di kampus Jatinangor. Meski begitu, kamu bisa menempuh jarak kurang lebih 1 jam dari kota Bandung untuk sampai di Jatinangor.

Oh iya, UNPAD juga menyelenggarakan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSKDU) yang terletak di Pangandaran. Saat ini, baru tersedia jurusan Keperawatan, Perikanan, Peternakan, Administrasi Bisnis, dan Komunikasi.

0 Komentar