Tips Membuka Usaha Permak Jeans, Modal Kecil Untung Besar

Tips Membuka Usaha Permak Jeans, Modal Kecil Untung Besar
Tips Membuka Usaha Permak Jeans, Modal Kecil Untung Besar (istimewa/TheCronutProject)
0 Komentar

Setelah usaha berjalan dan kamu memiliki cukup modal, ganti dengan mesin yang baru.

Untuk peralatan lainnya seperti benang, pita meteran, dan gunting dapat Anda beli di toko peralatan jahit.

Jangan lupa, jika peralatan dihitung sebagai modal, kamu harus mencatat semua pengeluaran untuk usaha, baik ketika baru mulai ataupun ketika usaha sudah berjalan.

Baca Juga:Rekomendasi Wedding Planner Terbaik Bandung 2023Rekomendasi Kosan Termurah Bandung, Cocok Untuk Mahasiswa

Untuk memudahkan Anda dalam pengelolaan keuangan usaha, kamu bisa gunakan aplikasi pencatat keuangan.

3. Tempat Usaha

Tempat usaha menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan dalam bisnis. Terlebih untuk bisnis jasa seperti permak Levis.

Lokasi yang disarankan untuk membantu kelancaran usaha adalah tempat-tempat strategis. Kamu dapat memilih salah satu dari tempat berikut:

Pasar atau wilayah yang dekat dengan pasar. Pasar merupakan pusat keramaian, banyak orang yang berkunjung ke sana untuk berbelanja maupun berdagang. Kamu dapat menyewa salah satu lapak di pasar untuk memulai usaha permak levis.

Di dekat toko pakaian. Membuka usaha permak di dekat toko baju menjadi salah satu strategi yang tepat sebab tak sedikit orang yang membeli pakaian di toko namun ukurannya kurang sesuai dengan postur tubuh.

Misalnya ukuran pakaian terlalu besar atau terlalu panjang.
Persimpangan jalan yang ramai. Persimpangan jalan menjadi salah satu titik yang hampir selalu ramai dilewati orang. Lokasi ini menjadi tempat yang strategis untuk membuka usaha apa pun, termasuk permak levis.
Lokasi sekitar kampus atau perkantoran. Kampus dan perkantoran juga ramai dikunjungi oleh orang, terutama anak muda yang gemar memakai celana jeans atau levis. Nah, di lokasi ini kamu dapat memulai usaha permak.
Kawasan padat penduduk. Lokasi terakhir yang dapat Anda pertimbangkan untuk memulai usaha permak jeans adalah di kawasan pemukiman padat penduduk. Semakin banyak penduduk artinya semakin besar pula peluang berkembangnya bisnis permak levis.

4. Pemasaran

Hal keempat yang perlu Anda perhatikan adalah upaya pemasaran. Sebenarnya tak ada strategi khusus untuk memasarkan bisnis permak jeans.

Baca Juga:Daftar 10 Universitas Swasta Terbaik BandungDaftar 10 Universitas Negeri Terbaik Bandung

Kalau kamu membuka usaha di lokasi yang strategis dan dapat dilihat oleh banyak orang, hal itu sudah cukup. Pelanggan akan datang dengan sendirinya.

0 Komentar