Makanan Burung Nuri agar Kicauan Bagus

Makanan Burung Nuri agar Kicauan Bagus
Makanan Burung Nuri agar Kicauan Bagus (Istimewa/Faunafella)
0 Komentar

sumedangekspres – Makanan Burung Nuri agar Kicauan Bagus. Pemilik burung nuri pasti sudah tidak asing dengan pakan yang harus diberikan. Namun, agar perawatannya lebih menjamin tentu harus memperhatikan pula makanan apa saja yang diberikan.

Pemilik burung nuri harus sangat berhati-hati ketika ingin menyiapkan menu makanan untuk peliharaan mereka. Jangan sampai memberi makan burung nuri dengan komponen pakan yang tidak sehat. Di samping itu, menu makanan yang sehat dan tepat sangat penting bagi burung nuri untuk bahagia, sehat dan panjang umur.

Bila kamu memelihara burung nuri, ada baiknya kamu mengetahui makanan apa saja yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi burung nuri. Penasaran apa saja? Simak ulasannya di sini!

Baca Juga:Rekomendasi Makanan Burung Emprit, Bikin Kicauan GacorMakanan Burung Parkit Agar Cepat Bertelur

Melansir dari Resources.Best Friends.Org, pelet terbaik adalah pelet yang tidak mengandung gula atau pewarna. Alasannya, bahan-bahan tersebut mengandung efek kumulatif dalam tubuh burung nuri dan dapat menyebabkan risiko penyakit dalam jangka panjang. Di samping itu, efek kumulatif yang dapat terjadi juga dapat memperpendek umur burung.

Untuk itu, sebelum memilih pelet, pastikan kamu membaca label komposisi dan bahan yang ada pada kemasan. Kamu juga dapat konsultasi terlebih dahulu kepada dokter hewan terpercaya untuk memilih pelet yang tepat bagi burung beo yang kamu pelihara.

Kacang-kacangan

Salah satu menu favorit pakan burung nuri adalah kacang-kacangan. Kamu bisa memberikan burung nuri semua jenis kacang tawar, tetapi jangan sampai memberikannya secara berlebihan. Pasalnya, kacang-kacangan memang mengandung protein yang tinggi, tapi kandungan lemaknya juga tinggi.

0 Komentar