Makanan Burung Parkit Agar Cepat Bertelur

Makanan Burung Parkit Agar Cepat Bertelur
Makanan Burung Parkit Agar Cepat Bertelur (Istimewa/Hewanpedia)
0 Komentar

sumedangekspres – Makanan Burung Parkit Agar Cepat Bertelur. Memelihara burung parkit memang bukanlah hal yang mudah untuk para pecinta fauna ini. Makanan agar cepat bertelur memang sangat sulit, tergantung bagaimana burung tersebut menyukai makanan tersebut.

Jenis burung parkit merupakan jenis burung kicau yang memiliki warna bulu indah. Tidak heran jika jenis burung ini banyak digemari oleh pecinta burung di Indonesia.

Selain karena suaranya yang indah serta bulunya uang menarik perhatian, burung parkit merupakan jenis burung yang cerdas, bahkan beberapa jenis burung parkit dapat menirukan bahasa manusia.

Baca Juga:Jenis Kemasan Makanan Ringan Banyak PeminatnyaTempat Paling Angker Subang, No. 5 Paling Banyak Tragedi

Oleh sebab itu burung parkit perlu perhatian khusus, baik dari jenis makanan parkit agar cepat bertelur maupun kondisi kandang burung parkit tersebut.

Berikut ini makanan-makanan burung parkit agar cepat bertelur.

Taoge ini diharapkan mampu menghasilkan keturunan burung parkit yang sehat dan memiliki jumlah yang banyak. Kandungan toge berupa vitamin E juga membantu dalam mempertahankan alat reproduksi burung parkit, selain itu juga menjaga kesehatan kulit dan keindahan bulu pada burung parkit. Namun taoge sendiri disarankan hanya dijadikan makanan tembahan bagi burung parkit.

2. Daun Kemangi

Daun kemangi disarankan hanya dijadikan sebagai makanan tambahan. Dan dalam pemberiannya disarankan tidak setiap hari, cukup dalam waktu seminggu sekali saja. Manfaat daun ini bagi burung parkit yaitu agar burung tidak mengalami penyakit diare, yang dikhawatirkan dapat menyebabkan burung kekurangan cairan secara drastis.

3. Jagung

Umumnya hampir semua jenis burung parkit menyukai berbagai macam jenis biji-bijian, seperti jagung muda dan kuaci. Jenis dari jagung tersebut dapat yang berwarna kuning maupun yang warnanya sedikit kemerahan, karena kandungan pada jagung yaitu vitamin A baik untuk burung parkit. Selain mudah untuk mendapatkan makanan ini, harganya pun terbiang cukup murah.

0 Komentar