Sejarah Masuknya Belanda ke Sumedang dan Peran Kolonial

Sejarah Masuknya Belanda ke Sumedang
Sejarah Masuknya Belanda ke Sumedang /Pinterest
0 Komentar

sumedangekspres – Sejarah Masuknya Belanda ke Sumedang Perusahaan Hindia Timur Belanda adalah sebuah perusahaan modern awal dan sebuah perusahaan saham gabungan, kebanyakan dikenal sekarang hanya sebagai VOC.

Perusahaan Hindia – Belanda Itu didirikan pada 1602 oleh Serikat-Jenderal Belanda sebagai hasil dari perbedaan kepentingan antara serikat dagang Belanda yang bersaing. Perusahaan menerima piagamnya pada 20 Maret 1602 dan berkantor pusat di Amsterdam.

VOC berdiri selama hampir 200 tahun sejak didirikan hingga 1798 ketika menjadi bagian dari Republik Prancis (1795-1814) melalui perjanjian sebelum kembali lagi menjadi bagian dari Kerajaan Belanda di bawah pemerintahan Napoleon Bonaparte hingga 1815 ketika dibubarkan setelah pemerintahannya. kalah di Waterloo.

Baca Juga:Sejarah Pemerintahan Parahiyangan Jaman Dipati UkurDaftar Hp Murah 2023 dan Spek Harga Kisaran 3 Jutaan

Sejarah perusahaan multinasional awal ini telah didokumentasikan dengan baik tetapi masih banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang bagaimana tepatnya fungsinya dari waktu ke waktu?

Sejarah Masuknya Belanda ke Sumedang

Sumedang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan sejarah pertambangan timah dan emasnya.

Sumedang pernah disebut sebagai “Kabupaten Sumedang” karena merupakan pusat penambangan timah pada masa penjajahan Belanda di Indonesia.

Kota ini juga terkenal dengan produksi alat musik tradisional Jawa yang disebut gamelan.

Kekayaan Sumedang karena monopoli perdagangan rempah-rempah. Pada tahun 1492, Christopher Columbus menemukan Amerika dan membawa pulang beberapa hasil panen penduduk asli, termasuk jagung dan kentang.

Ketika dia kembali ke Eropa dengan makanan ini, mereka menjadi populer dengan cepat karena mudah tumbuh dan memiliki banyak kegunaan selain dimakan mentah (misalnya, Anda dapat menggunakan jagung sebagai pakan ternak).

Orang-orang yang tinggal di Sumedang tidak mengetahui makanan baru dari Amerika ini sampai tahun 1522 ketika Ferdinand Magellan mendarat di sana setelah perjalanan panjangnya keliling dunia.

Baca Juga:Hp Keluaran Terbaru OPPO Reno8 T 4G5 Hp Keluaran Terbaru 2023 Harga 2 juta

Dia membawa serta sampel dari kedua tanaman bersama dengan cerita tentang betapa lebih mudahnya bagi semua orang jika setiap orang memakannya daripada nasi atau tepung terigu setiap hari!

Perusahaan Hindia Timur Belanda (VOC) adalah perusahaan sewaan yang berdagang di Hindia dan Cina.

0 Komentar