Ide Jualan Makanan Ringan Yang Laku Setiap Hari di Jatinangor, Sumedang

Ide Jualan Makanan Ringan Yang Laku Setiap Hari di Jatinangor, Sumedang
Ide Jualan Makanan Ringan Yang Laku Setiap Hari di Jatinangor, Sumedang (Pinterest/Edit : Canva)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Ide Jualan Makanan Ringan Yang Laku Setiap Hari di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Ada banyak jenis jajanan yang populer di kalangan anak-anak sekolah. Biasanya, anak-anak membeli jajanan ini di kantin sekolah atau di area sekitar sekolah.

Karena itu, beberapa orang tua khawatir tentang kualitas makanan yang dijual dan dikonsumsi oleh anak-anak mereka.

1. Aci Telur (Cilor)

Baca Juga:Serang Prioritaskan Ketahanan PanganJualan Makanan Ringan Yang Laku Setiap Hari di Sumedang, Jawa Barat

Jajanan anak SD yang sangat populer adalah cilor, yaitu makanan yang terbuat dari aci dan telur. Cilor terdiri dari cilok kecil yang ditusuk dengan lidi, digoreng hingga kering, dan dibungkus dengan adonan telur gulung.

Secara sederhana, cilor merupakan perpaduan antara jajanan cilok dan telur gulung, namun cilok pada cilor tidak memiliki isian dan berukuran kecil.

Biasanya, cilor disajikan dengan tambahan bubuk cabai dan saus cabai atau saus tomat. Cilor adalah makanan yang lezat dan sangat disukai oleh anak-anak. Balutan telur gulung yang kering dan mengelilingi cilok membuatnya semakin gurih dan enak.

2. Telur Gulung

Salah satu jajanan paling populer di kalangan murid SD adalah telur gulung. Beberapa tahun lalu, jajanan ini menjadi viral di kalangan milenial yang tidak pernah mencicipi telur gulung sebelumnya.

Telur gulung dapat ditemukan di sekitar sekolah dasar. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur gulung sangat sederhana, yaitu telur yang telah diberi bumbu asin atau kaldu, serta sedikit air. Air diperlukan agar telur dapat menyebar dan digulung dengan mudah saat digoreng.

Telur gulung juga bisa menjadi ide bisnis dengan modal kecil namun keuntungan yang besar.

3. Batagor

Batagor adalah makanan khas Bandung yang sangat terkenal di Jawa Barat dan masyarakat Sunda. Makanan ini terbuat dari adonan tepung tapioka yang dicampur dengan ikan tenggiri.

Baca Juga:FF Advance Server apk, Seluruh Update Terbaru Ada Disini!Download Alight Motion Pro apk 3.1.4 Dengan Berbagai Update Fitur Menarik

Setelah adonan dicampur, kemudian digoreng bersama dengan tahu hingga matang dan kering. Selanjutnya, batagor disajikan dengan bumbu kacang dan kecap.

0 Komentar