Cimuja Prioritaskan Jalan Usaha Tani

Kepala Desa Cimuja Saat memaparkan program kegiatan Dana Desa tahap I tahun 2023 kepada Sumeks, baru-baru ini. (FOTO Istimewa)
Kepala Desa Cimuja Saat memaparkan program kegiatan Dana Desa tahap I tahun 2023 kepada Sumeks, baru-baru ini. (FOTO Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres, Kota – Pengalokasian DD tahap I tahun anggaran 2023, di Desa Cimuja Kecamatan Cimalaka, dialokasikan pada empat program kegiatan. Hal ini disampaikan Kepala Desa Cimuja, Euis Naryati kepada Sumeks, baru – baru.

“Untuk realisasi DD tahap I, Desa Cimuja itu kami alokasikan pada empat program kegiatan. Pertama pada program kegiatan infrastruktur yaitu, Pembangunan Jalan Usaha Tani di Dusun Badama RT03 RW 04 dalam menunjang ketahanan pangan warga,” katanya.

Lanjut dia, program kedua pihaknya realisasikan pada insentif para guru Paud dan guru ngaji, insentiv RT dan RW.

Baca Juga:Resep Brownies Dengan Toping Keju Cheedar Diatasnya, Hanya Membutuhkan Sedikit BahanResep Seblak Ceker dan Sayap Ayam Level Sangat Pedas

Yang ketiga, sambung Euis, direalisasikan pada pengadaan bibit dalam mendukung program Teras Hijau Pemerintah Kabupaten.

“Dan yang ke empat dialokasikan pada penyaluran BLT DD pada 25 KPM,” ujarnya.

Pemerintahan Desa Cimuja berharap, masyarakat  bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dengan semua alokasi penerapan Dana Desa tahap I.

“Mudah – mudahan untuk Desa Cimuja  dengan digulirkanya Dana Desa tahap I tahun 2023, bisa menurunkan angka Stunting dan juga menurunkan angka kemiskinan. Bisa mengendalikan perekonomian masyarakat Cimuja, agar lebih meningkat lagi,” pungkas Euis. (ahm)

0 Komentar