KTT Ke-42 ASEAN 2023 INDONESIA Menkominfo Ajak Media Sebarkan Informasi KTT ke-42 ASEAN Labuan Bajo

KTT Ke-42 ASEAN 2023 INDONESIA Menkominfo Ajak Media Sebarkan Informasi KTT ke-42 ASEAN Labuan Bajo
KTT Ke-42 ASEAN 2023 INDONESIA Menkominfo Ajak Media Sebarkan Informasi KTT ke-42 ASEAN Labuan Bajo(istimewa/jabarprov)
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengajak jurnalis dan media untuk menyebarluaskan Media Sebarkan Informasi KTT.

Media Sebarkan Informasi KTT , Indonesia memegang tampuk keketuaan ASEAN pada 2023 dengan tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth. Rangkaian pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang berlangsung pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur akan segera dimulai.

“Jadi kita harapkan peran serta partisipasi media yang cukup tinggi antusias. Mudah-mudahan hasil KTT ke-42 ASEAN yang akan dipimpin oleh Bapak Presiden bisa ditransmisikan dengan cepat dan dengan baik kepada seluruh masyarakat. Sehingga semua pilar-pilar yang diharapkan dan dihasilkan diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya usai meninjau Media Center KTT ke-42 ASEAN 2023 di Hotel Bintang Flores, Manggarai Barat, Senin (8/5/2023).

Baca Juga:Iphone 11 Masih Worth It Ditahun 2023?Gadget Mewah Nokia Magic Max 2023

Menkominfo menjelaskan pemerintah menyiapkan fasilitas infrastruktur digital dan telekomunikasi di media center dengan baik. “Internetnya cepat, high speed internet. Jadi di sini ada layanan melalui fiber optik, juga ada fasilitas 4G dan 5G,” ujarnya.

Menurut Menkominfo, mitra operator seluler yakni Telkomsel telah juga menambahkan Base Transceiver Station (BTS) dalam jumlah yang banyak, bahkan juga menyiapkan BTS Combat.

“Sejauh ini tidak ada hal-hal yang diluar dugaan, mudah-mudahan layanannya akan prima,” ungkapnya.

Menkominfo menegaskan dukungan fasilitas infrastruktur TIK di media center diharapkan dapat membantu awak media dalam partisipasinya menyukseskan KTT ASEAN.

Hingga pukul 14:47 WITA hari ini, tercatat sebanyak 448 media telah terdaftar dan terverifikasi panitia KTT ke-42 ASEAN.

“Media luar negeri yang berdomisili di Indonesia sebanyak 76 media, 45 media dari luar negeri, 152 media nasional, 122 DEO, dan 53 host foto+broadcast,” jelas Menteri Johnny.

Menkominfo juga menjelaskan Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke media center pada Selasa (9/5/2023) untuk melihat persiapan menjelang puncak KTT ASEAN.

Baca Juga:8 Bengkel Motor di Kabupaten Sumedang Service TerbaikPanasaran Dengan Sinopsis Film Evil Dead Rise?

“Selain itu, Kepala Negara juga akan menggelar konferensi pers secara resmi pada 13 Mei 2023. Jadi untuk itu mudah-mudahan nanti media juga akan mendapat semua deliverables yang dihasilkan selama dua hari KTT,” tuturnya. (Kominfo/TR/Elvira)

0 Komentar