Mengenal Otter Hewan Lucu Sering di Sebut Mirip Berang-berang

Mengenal Otter Hewan Lucu Sering di Sebut Mirip Berang-berang
(Istimewa/Pinterest Foto: 𝒻𝑜𝓇𝒸𝒾𝓃୨୧)
0 Komentar

sumedangekspres – Otter atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama berang-berang adalah hewan yang cukup populer di seluruh dunia karena kegemarannya bermain di air dan penampilannya yang menggemaskan.Mari mengenal Otter Hewan Lucu.

Ada beberapa jenis otter yang tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa.

Otter termasuk dalam keluarga Mustelidae, yang juga termasuk binatang seperti luwak, musang, dan rusa.

Baca Juga:Panduan Tentang Cara Membuat Makanan Kucing di RumahResep Makanan Kucing Basah Bisa Dibuat di Rumah, Anabul Makin Sehat!

Hewan ini biasanya hidup di dekat sungai, danau, dan pantai, serta dapat ditemukan di berbagai habitat seperti hutan, padang rumput, dan gurun.

Otter adalah hewan semi-akuatik, yang berarti mereka menghabiskan sebagian besar waktu hidup mereka di dalam air.

Mereka adalah hewan yang sangat gesit dan lincah, dan dapat berenang dengan cepat dan lincah.

Jenis-jenis Otter Hewan Lucu

Terdapat 13 spesies otter di seluruh dunia, dengan jenis-jenis yang paling dikenal antara lain:

  1. Otter Ekor Pendek (Lutra africana) Otter jenis ini terdapat di Afrika Barat dan Afrika Tengah. Mereka hidup di sungai, rawa, dan danau.
  2. Otter Sungai Asia (Lutrogale perspicillata) Otter jenis ini ditemukan di wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan, seperti India, Pakistan, Indonesia, dan Filipina. Mereka adalah otter terbesar di Asia.
  3. Otter Laut (Enhydra lutris) Otter jenis ini dapat ditemukan di perairan dingin di sepanjang pantai Pasifik Utara, mulai dari Jepang hingga Amerika Utara. Otter laut dikenal sebagai otter terbesar di dunia.
  4. Otter Sungai Amerika (Lontra canadensis) Otter jenis ini ditemukan di Amerika Utara dan hidup di sepanjang sungai, danau, dan rawa.

Karakteristik Fisik Otter

Otter memiliki tubuh yang ramping dan memanjang, dengan panjang tubuh berkisar antara 30 hingga 90 cm tergantung pada jenisnya.

Otter memiliki bulu yang halus dan tebal untuk menjaga tubuhnya tetap hangat di air dingin. Selain itu, mereka memiliki cakar yang kuat untuk menangkap mangsa dan menggali liang.

Baca Juga:Makanan Kucing di Indomaret yang Bisa Kamu TemukanUlasan Harga Etalase Kaca Makanan, Pilihan Interior Untuk Berjualan!

Otter memiliki ciri khas di wajahnya yaitu matanya yang besar dan bulat, serta hidung dan telinga yang kecil. Hal ini memungkinkan mereka untuk melihat dengan jelas di bawah air saat mencari makanan.

0 Komentar