Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu

Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
0 Komentar

Artinya, meski kamu dari Indonesia, kalau website-mu banyak dikunjungi oleh orang dari Eropa, ad revenue-mu bisa berbeda dibanding kalau visitor-mu mayoritas dari Asia.

Fun Fact: selain 3 faktor utama di atas, pendapatan sebenarnya juga bergantung kepada: demand pengiklan (hanya pengiklan dengan bid yang “worth it” yang bisa tampil iklannya.

Jadi, kamu diuntungkan oleh sistem auction Google, lokasi pengguna, device pengguna, tren musiman, ukuran iklan, dan nilai tukar mata uang.

Kapan Uang Google AdSense Cair?

Baca Juga:Cara Mendapatkan Uang Dari AdSense Paling Mudah 2023Proposal Usaha Makanan Kekinian 2023 dan Contohnya

Pembayaran Google AdSense cair setiap bulan di antara tanggal 21-26. Tiap awal bulan, Google akan menghitung berapa penghasilanmu dan kamu bisa melihatnya di menu Payment.

Pembayaran tersebut akan diteruskan ke kamu jika saldomu sudah mencapai payment threshold (minimal penghasilan yang kamu harus capai untuk dibayar) dan tidak ada masalah yang membuat pembayaranmu ditahan.

Maka kamu bisa dibayar di antara tanggal 21-26 tiap bulannya pada hari dan jam kerja.

Kamu bisa mengecek menu Transactions di AdSense untuk melihat status pembayaran.

Jadi, setelah tahu cara menghitung estimasi, melihat penghasilan AdSense, mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi penghasilan AdSense, dan juga jadwal pencairan ad revenue, kamu sudah siap untuk menikmati buah dari usahamu membangun website.

Demikian pembahasan mengenai cara mengetahui penghasilan Google AdSense. Semoga membantu, ya!***

0 Komentar