Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu

Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
Cara Mengetahui Penghasilan Google AdSense Milikmu
0 Komentar

sumedangekspres – Cara mengetahui penghasilan Google AdSense milik kamu dengan mudah ada dengan cara yang akan dipaparkan pada artikel ini.

Website-mu sudah memiliki banyaj traffic dan AdSense-mu sudah aktif dalam beberapa waktu ini? Itu artinya kamu sudah harus mengecek penghasilan dari AdSense.

Kita akan bagikan cara melihat penghasilan dari Google AdSense pada artikel ini untuk kamu.

Baca Juga:Cara Mendapatkan Uang Dari AdSense Paling Mudah 2023Proposal Usaha Makanan Kekinian 2023 dan Contohnya

Sebelum memulai, kamu harus mengetahui bahwa penghasilan Google AdSense untuk setiap pemilik website tidak akan pernah sama rata.

Google akan memperhitungkan sejumlah faktor penentu besaran ad revenue yang dapat diperoleh dari AdSense, di antaranya:

  • jumlah traffic
  • jenis konten yang ada di website
  • lokasi pengunjung website, dan
  • settingan iklan yang sudah dipilih.

Jika sekarang ini kamu masih merencanakan untuk membuat sebuah website, ataupun telah mempunyai website yang berfungsi, kamu dapat menghitung perkiraan ad revenue untuk website kamu.

Kalau kamu baru pertama kali memulai, sebaiknya kamu menentukan website seperti apa yang paling cocok untuk bisa menghasilkan ad revenue sebesar yang kamu inginkan.

Menghitung Perkiraan Pendapatan dari Google AdSense

Kita akan terlebih dahulu belajar cara mengecek estimasi pendapatan per tahun dengan revenue calculator.

Ad revenue di revenue calculator ini hanyalah estimasi pendapatan dari Google AdSense, dan bukan angka pasti.

Berikut caranya:

Step 1: kunjungi laman Revenue Calculator di Google AdSense.

Step 2: pilihlah salah satu wilayah dan kategori konten, dan klik tombol hitung. Google akan meminta angka kunjungan bulanan website-mu untuk mengkalkulasikan estimasi ad revenue tahunan dari AdSense. Selesai!

Baca Juga:9 Template Desain Kemasan Makanan Paling Cantik dan Menarik7 Jenis Kerja Paruh Waktu Tanpa Modal 2023 Bisa Dikerjakan Dimana Saja

Di sini, kita bisa lihat ad revenue potensial dari website konten gaming di negara-negara Asia dan Pasifik dengan 1.000.000 kunjungan bulanan. Dalam rupiah, $69,802 setara dengan 1 miliar lebih. Tapi ini hanya estimasi, bagaimana melihat angka aktualnya? Sekarang saatnya kita belajar melihat penghasilan AdSense-mu.

Cara Melihat Penghasilan Google AdSense

Jika kamu sudah mendaftar Google AdSense dan aktivasi iklan di website-mu, kamu bisa melihat penghasilan AdSense di homepage Google AdSense. Hanya pemilik website yang bisa tahu berapa persisnya penghasilan dari Google AdSense. Begini cara untuk melihat penghasilan Google AdSense:

0 Komentar