Mitos Gunung Tilu Purwakarta, Keindahan yang Menakutkan!

Mitos Gunung Tilu Purwakarta
Mitos Gunung Tilu Purwakarta(wikipedia.org)
0 Komentar

sumedangekspres– Mitos Gunung Tilu Purwakarta, mungkin ketika kamu berkunjung ke Purwakarta kamu akan melihat view gunung yang indah, namanya adalah Gunung Tilu Purwakarta.

Gunung Tilu Purwakarta sejak dahulu dikenal sebagai tempat pesugihan, bahkan cerita ini sudah tersebar luas dari mulut ke mulut. Banyak orang datang ke Gunung Tilu Purwakarta dengan tujuan kaya mendadak tanpa harus bekerja.

Menjadi salah satu gunung angker yang menjadi tempat yang sering dikunjungi dalam sebuah ritual mencari pesugihan. Gunung tilu terletak di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat. Berbagai media mulai dari majalah, surat kabar, hingga media elektronik seperti televisi maupun radio juga kerap memberitakan keberadaan gunung tilu sebagai salah satu tempat angker yang kerap dijadikan sebagai tempat ritual pemujaan. Selain hal tersebut lereng gunung tilu juga dikenal sebagai tempat angker di jawa barat, berbagai makhluk halus konon singgah dan bermukim di tempat ini mulai dari makhluk gaib dengan wujud genderuwo, buto ijo, kuntilanak, tuyul, wewe gombel, hingga pocong.

Baca Juga:Apakah Vitamin Pengurang Nafsu Makan?Berapa Takaran Makanan Kucing? Berikut Penjelasannya!

Meskipun cerita mengenai penampakan-penampakan makhluk halus di Gunung tilu telah tersebar luas tapi masih ada saja orang-orang yang tertarik untuk mendaki gunung angker ini….Gunung ini berada di titik perbatasan antara Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dengan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Gunung ini disebut-sebut memiliki aura mistis, terutama karena sejak masa kolonial Belanda tempat ini dijadikan tujuan bagi mereka yang ingin ceoat kaya dengan cara memuja siluman.

Sampai sekarang, para pendaki yang mencoba menaklukkan puncak Gunung Tilu masih kerap berpapasan dengan makhluk-makhluk gaib seperti kuntilanak, genderuwo dan kawan-kawan…Seolah tak bosan dengan pengembangan wisata nya, kali ini Kabupaten Purwakarta diramaikan dengan pemasaran sebuah destinasi wisata baru, yaitu Curug Tilu yang teletak di lereng Gunung Buleud, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. Bagi anda yang masih asing mendengan curug tilu, bisa dipastikan anda harus segera mendatanginya karena meskipun lokasi wisata ini cukup jauh dari pusat kota Purwakarta, Akses jalan yang harus ditempuh dalam perjalanan bisa dibilang sangat bagus. Hal ini tentunya dikarenakan pemerintah Purwakarta saat ini memang sedang mengkhususkan pengembangan pariwisatanya, karena tanpa disadari, masih banyak sekali destinasi wisata di Purwakarta yang belum terjamah atau belum dieksploitasi dengan baik oleh pemerintah kabupaten, dan oleh penduduk setempat pada khususnya.

0 Komentar