Makna Lagu Don’t Panic Coldplay

Makna Lagu Don't Panic Coldplay
Makna Lagu Don't Panic Coldplay(Sa Bine)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas Makna Lagu Coldplay Don’t Panic, pasalnya band asal Inggris ini akan manggung di Indonesia.”Don’t Panic” adalah balada reflektif tentang akhir dunia.

Lagu ini diambil dari frasa yang muncul di bagian depan buku panduan fiksi The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy dari waralaba fiksi ilmiah Douglas Adams dengan nama yang sama.

Chris Martin kembali merujuk pada The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy pada tahun 2008 dalam lagu “42” dari Viva la Vida.
Coldplay membawakan lagu ini pada pertunjukan pertama mereka di The Laurel Tree di Camden, London, pada 16 Januari 1998.

Baca Juga:Makna dari Lagu King & Queen Ava MaxPeluang Usaha Jualan Paket Nonton Film Netflix

Lagu ini memiliki melodi yang sedikit berbeda, dan versi ini akhirnya muncul di album mini kedua band ini, The Blue Room.

Versi Parachutes dari “Don’t Panic” direkam di Rockfield Studios, Wales, dan Parr Street Studios, Liverpool, dengan produser Inggris Ken Nelson.

Berbicara kepada majalah Sound on Sound, Nelson mengatakan bahwa lagu tersebut merupakan salah satu lagu favoritnya dalam album tersebut, dan menambahkan: “Ini adalah rekaman langsung – gitar akustik, vokal, drum, dan bass. Johnny melakukan dua kali take gitar yang di-dubbing dan kami menggunakan sedikit yang satu, sedikit yang lain.

Dan mereka memiliki organ pompa kecil, mereka tidak menggunakannya secara langsung, ini adalah keyboard dua setengah oktaf di mana Anda harus memompa dengan kaki Anda – Chris memainkannya, dan dia bisa bernyanyi pada saat yang sama.

Alat ini ada di beberapa lagu, meskipun sangat halus.”
Coldplay dikabarkan telah menolak tawaran dari peritel pakaian Amerika, GAP, untuk menggunakan lagu ini dalam sebuah iklan.

Band ini juga menolak untuk membiarkan The Coca-Cola Company menggunakan “Trouble” dan Gatorade menggunakan “Yellow” pada waktu yang sama.

Membahas keengganan mereka untuk iklan, Martin mengatakan kepada The Irish Times pada tahun 2002 bahwa jika mereka mengambil uang tersebut, mereka akan “menipu orang-orang yang membeli rekaman kami.”

0 Komentar